in

Priyanka Chopra puji figur Nita Ambani sesuai dengan Miss World

Jakarta (ANTARA) – Aktris India yang juga Miss World 2000 Priyanka Chopra memuji CEO Relience Foundation Nita Mukesh Ambani sebagai figur wanita yang sesuai dengan tujuan penyelenggaraan kontes kecantikan itu yaitu membantu orang-orang yang membutuhkan.

Dilansir dari Hindustan Times, Priyanka menceritakan bahwa dirinya pernah diberitahu CEO Organisasi Miss World (MWO) Julia Morley mengenai gagasan kecantikan dengan tujuan (“Beauty with a Purpose”) saat mengikuti kontes bahkan dinobatkan sebagai Miss World ke-50 di London, Inggris.

“Sebuah inisiatif dari Nyonya Morley, mengingatkan kami akan gelar Miss World bukan hanya tentang berpenampilan menarik, ini tentang menggunakan posisi tersebut untuk menantang tugas batin kami (sebagai wanita) dan menyalurkannya,” kata Priyanka dalam pesan video dari AS yang diputar saat acara final Miss World ke-71 di Mumbai, Sabtu (9/3).

Baca juga: India akan jadi tuan rumah Miss World setelah jeda 28 tahun

Bagi Priyanka, Nita melambangkan apa yang Julia Morley coba ditanamkan ke dalam pikirannya saat masih muda dulu.

Selama bertahun-tahun, Priyanka menyaksikan dampak besar Nita sebagai seorang inspirator, dermawan, dan pengusaha wanita terhormat yang mendukung serta melindungi seni dan budaya di India dengan gigih melalui berbagai usahanya.

Oleh karena itu, dia turut merayakan ketika Nita, istri dari pria terkaya India Mukesh Ambani itu, memenangi piala “Humanitarian Award” dari Organisasi Miss World.

“Perjalanannya merupakan perwujudan etos kecantikan yang memiliki tujuan. Malam ini untuk menghormati Ibu Nita, jangan hanya merayakan pencapaiannya tetapi juga kegembiraan, pemberdayaan, dan pertumbuhan yang telah dia bawa ke banyak kehidupan,” kata Priyanka. 

Baca juga: Priyanka Chopra beberkan kisah hidup dalam memoar “Unfinished”
​​​​​​
Adapun peraih mahkota Miss World ke-71 yang diadakan di India adalah Miss Republik Ceko, Krystyna Pyszková. 

Dipantau pada media sosial Miss World, Krystyna (24) menerima mahkotanya dari Miss World 2022 Karoline Bielawska (Polandia).

Baca juga: Penggalangan dana COVID-19 yang digagas Priyanka Chopra lampaui target
 

Miss World ke-71 diadakan di India setelah jeda selama 28 tahun. Kali terakhir digelar di India adalah pada 1996.

Baca juga: Princess Megonondo tampil di ajang Miss World London

Baca juga: Mengenal Miss Mexico Vanessa Ponce sang juara Miss World 2018
 

Penerjemah: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

Audrey Vanessa kampanye lawan kekerasan seksual di Miss World

Skuad Indonesia turun di tiga turnamen bulu tangkis pekan ini