in

Prodi STKIP YDB Terakreditasi B

Peningkatan mutu pendidikan terus dilakukan STKIP YDB Lubukalung. Salah satunya dengan memperoleh akreditasi. Saat ini, semua program studi (prodi) telah terakreditasi B. Hal ini disampaikan Ketua STKIP YDB Lubukalung Susi Delmiati, kemarin.

Dia menyebutkan, pada November lalu, tim asesor BAN PT telah melakukan penilaian terhadap kampus ini. Setelah dilakukan penilaian akhirnya tim memberikan akreditasi B pada prodi Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Susi menjelaskan, hasil ini melengkapi semua prodi mendapatkan akreditasi B. Prodi lainnya adalah Pendidikan Fisika, Bahasa dan Sastra Indonesia, serta Prodi Bahasa Inggris. Dengan begitu, pada tahun akademik 2017/2018 ini telah mendapatkan kuota beasiswa Bidik Misi. 

“Kita berharap dengan semakin baiknya akreditasi, akan membuat mahasiswa terpacu untuk menimba ilmu,” katanya.

Susi menyampaikan, sarana dan prasaran juga menjadi perhatian pihak kampus. Apalagi SDM dosen yang juga terus ditingkatkan. Meski telah terakreditasi B, Susi menargetkan untuk meningkatkan akreditasi. “Kita berupaya mencapai target dari poin-poin akreditasi tersebut,” katanya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Bedah Novel Cincin Kelopak Mawar Karya Firdaus Abie

Duta Baca Disambut Antusias