in

Prudential Syariah Beri Pemahaman Asuransi Jiwa Syariah di UIN Imam Bonjol

Perjanjian kerja sama literasi dan inklusi asuransi jiwa syariah oleh Prudential Syariah dengan UIN Imam Bonjol Padang.

PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Kerja sama ini dilaksanakan di kampus UIN dan disaksikan ribuan mahasiswa.

Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar S Anwar mengatakan kemitraan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Prudential Syariah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Syariah melalui peningkatan literasi dan inklusi asuransi jiwa syariah, khususnya di kalangan generasi muda.

“Untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik, generasi muda perlu memiliki pemahaman akan pentingnya asuransi jiwa Syariah dengan diiringi kemampuan pengelolaan finansial yang bijak,” tutur Omar dalam keterangan tertulis, Jumat (3/3).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan POJK Nomor 76/POJK.07/2016, sehingga perusahaan berkomitmen untuk mendukung program tersebut melalui berbagai kegiatan literasi dan inklusi asuransi jiwa syariah bagi generasi muda.

“Termasuk melalui kerja sama dengan lembaga pendidikan seperti UIN Imam Bonjol Padang,” imbuhnya.

Berdasarkan hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan OJK di akhir 2022 mencatat tingkat literasi dan inklusi keuangan syariah masing-masing hanya 9,14% dan 12,12%.

Karena itu, sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa Syariah, Prudential Syariah berkomitmen untuk memanfaatkan peluang secara optimal, termasuk melalui peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah.

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Martin Kustati pun menyambut baik kemitraan dengan Prudential Syariah.

“Kemitraan ini untuk meningkatkan kesadaran pentingnya keuangan syariah bagi mahasiswa, sekaligus mendukung upaya pemerintah daerah untuk menjadikan provinsi Sumatera Barat sebagai Pusat Industri Halal Nasional di 2024,” ujar Martin.

Omar menambahkan, kemitraan Prudential Syariah dan UIN Imam Bonjol ini mencakup sejumlah program yang fokus untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dan dosen terhadap konsep asuransi jiwa syariah.

“Termasuk manajemen risiko asuransi jiwa syariah serta memberikan dukungan terhadap Unit Kegiatan Khusus (UKK) Asuransi Jiwa Syariah UIN Imam Bonjol yang bertujuan meningkatkan literasi dan inklusi asuransi jiwa Syariah, khususnya di Sumatra Barat,” pungkasnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terpilih dalam Muscab, Sabar AS Pimpin Demokrat Pasaman

Haechan NCT Dream punya hobi baru selain musik