in

PSDA Pessel Perbaiki 9 Bendungan dan Irigasi

PESSEL, METRO – Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air ( PSDA) Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 melalui Dana Alokasi Khusus ( DAK) Rp5,4 miliar untuk dipergunakan untuk perbaikan bendungan dan saluran irigasi di 9 lokasi di Pessel.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Doni Guzrizal mengatakan, sejauh ini proses pengambilan uang muka pengerjaan di lapangan. Sembilan lokasi tersebuy yaitu, Kecamatan Sutera, Kecamatan Koto XI Tarusan (2 lokasi), Bayang Utara (2 lokasi), Lenggayang, Ranah Pesisir, Linggo Sari Baganti dan Batang Kapas.

“ Sembilan itu bendungan dan irigasi, menggunakan anggaran DAK Pessel tahun 2019,” ujar Doni, Senin (22/4).

Dikatakan Doni, selain menggunakan anggaran DAK Pessel, PSDA Pessel tahun 2019 juga mendapat suntikan dana APBN pusat Rp.10 Miliar bersumber dari Bank Dunia. Namun, begitu karena proses lelang berada di Balai Besar Sungai Wilayah V Sumbar, untuk pelaksanaan baru PSDA Pessel.

Untuk dana dari APBN pelaksanaan berada di Pessel, yaitu Lumpo 2 Kecamatan IV Jurai, Bantaian Linggo Sari Baganti, Tangjung Durian Lenggayang. Semua itu, irigasi dan bendungan.” APBD semua menggunakan dana Pockir, dalam dalam baru dalam kontrak,” ujar Kadis PSDA Pessel.

Doni berharap proses lelang di Balai bisa dipercepat, dan segera dipersipakan lokasinya. Muda – mudahan, perbaikan bendungan serta irigasi di Pessel bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak. (rio)


What do you think?

Written by virgo

Pelaut Ini Berlayar Sekian Lama Tinggalkan Keluarga, Saat Bertemu di Dermaga, Suaminya Lakukan Hal Tak Terduga

Curhatan Derby Romero kerja bareng istri