in

Puluhan Anggota DPRD Sering Bolos, Ketua DPRD : Harusnya Malu Pada Rakyat

PATI, ZonaSatu– Sangat disayangkan, Jika sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRRD) yang notabennya adalah sebagai wakil rakyat tidak hadir dalam rapat paripurna. Padahal, DPRD, adalah penyambung aspirasi rakyat, hanya saja jabatan itu terkesan hanya dimanfaatkan untuk bisa menduduki kursi legeslatif.

Seperti yang terjadi pada anggota DPRD Kabupaten Pati. Puluhan kursi para wakil rakyat ini pada Rabu (25/5/2022) terlihat kosong saat rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD atas rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang rencana pembangunan industri di kabupaten Pati.

Padahal, secara keseluruhan anggota DPRD Kabupaten Pati ada 50 orang, hanya saja yang hadir mengikuti rapat hanya 16 orang anggota, namun ironisnya dalam absensi jumlah kehadiran para wakil rakyat ini tertulis 26 orang anggota yang hadir.

Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin usai memimpin jalannya rapat paripurna membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, Dari 50 anggota DPRD Pati, yang hadir cuma 16, padahal di buku absen tercatat 26 orang anggota yang hadir.

“Tidak hanya saat rapat paripurna kali ini saja para anggota DPRD Pati yang bolos, bahkan pada saat rapat lainpun masih banyak kedapatan anggota DPRD yang hobi sekali bolos saat rapat.”Katanya.

The post Puluhan Anggota DPRD Sering Bolos, Ketua DPRD : Harusnya Malu Pada Rakyat appeared first on ZONA SATU.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Polisi Bongkar Penimbunan Solar Subsidi Terbesar Di Pati, 12 Orang Ditetapkan Tersangka

Formula E Dapat Sponsor Perusahaan Bir, Sahroni: Masa Urusan Mereka Kami Ikut Campur?