in

Puluhan UMKM meriahkan bazar kemerdekaan di OKU Timur

Martapura (ANTARA) – Puluhan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan meramaikan bazar kemerdekaan yang digelar pemerintah daerah setempat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia 2024.

“Bazar UMKM ini digelar selama tiga hari sejak 23-25 Agustus 2024 di Lapangan Tani Merdeka Martapura, ibu kota Kabupaten OKU Timur,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMK OKU Timur, Hasbullah di Martapura, Sabtu.

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam merayakan hari kemerdekaan ke-79 RI di OKU Timur.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata yang dilakukan Pemkab OKU Timur dalam upaya pengembangan UMKM agar terus berkembang serta lebih kreatif dan inovatif.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan puluhan pelaku UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMK OKU Timur untuk memasarkan produknya agar lebih dikenal masyarakat luas.

“Produk yang dipasarkan seperti makanan kemasan dan produk olahan makanan lokal seperti keripik singkong, kue basah dan kering khas Kabupaten OKU Timur,” ujarnya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha menjelaskan bahwa bazar ini digelar sebagai wujud nyata yang dilakukan pemerintah daerah untuk mendorong peningkatan ekonomi serta dapat meningkatkan promosi produk-produk komoditas unggulan dan peluang investasi yang ada di OKU Timur.

Yudha berharap bazar UMKM ini dapat menjadi ajang promosi dan sarana untuk memperluas jaringan bisnis bagi masyarakat di wilayahnya.

“Saya berharap perayaan HUT RI tahun ini dapat memberikan dampak yang lebih baik bagi perekonomian lokal yang digerakkan oleh pelaku UMKM di OKU Timur,” katanya.
 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Daftar formasi dan link daftar CPNS di Kemenpora

Basket putri Sumsel terhindar dari tim unggulan di fase grup PON