in

Putih Abu-Abu rilis cover lagu “Bunda”

Jakarta (ANTARA) – Grup vokal asal Cianjur Putih Abu-Abu merilis versi cover dari lagu ciptaan Melly Goeslaw berjudul “Bunda”.

Versi cover lagu “Bunda” diproduseri Dewangga Elsandro dan dibawakan oleh Putih Abu-Abu dengan tempo lambat menggunakan instrumen minimalis yang didominasi petikan gitar akustik, membuat suara dari para personel terdengar apik.

Lagu “Bunda” yang dirilis pada 1997 itu memang sangat populer di Indonesia hingga saat ini dan memiliki makna yang sangat dalam. Lagu tersebut tercurah dari cerita seorang anak yang teringat akan kasih sayang ibunya, serta betapa bahagianya anak tersebut. Begitu pula arti bunda bagi seluruh personel Putih Abu-Abu.

“Ibu bagi aku adalah sosok yang tak tergantikan. Meski di kala kecil aku terpisah dengannya, namun ibu selalu perhatian dan hadir di kala apapun. Kebahagiaanku adalah ketika bisa membuat bangga ibuku,” kata salah satu personel Putih Abu-Abu Karin dikutip dari siaran pers, Sabtu.

Baca juga: Soal lagu “cover”, Candra Darusman: Perlu sosialisasi aturan hak cipta

“Mamaku yang melahirkanku, ia juga jadi sahabat buatku. Marahnya adalah bentuk sayang dan perhatian karena ingin aku jadi yang terbaik,” ujar Cheryll.

Sedangkan Alma mengatakan, “Bundaku adalah sahabat terbaik aku. Ia yang paling mengerti aku, selalu mengalah biar aku senang. Ia orang tersabar di dunia.”

Sebelum “Bunda”, Putih Abu-Abu merilis versi cover dari lagu “Bagaikan Langit” dan “Mungkin” yang juga merupakan ciptaan Melly Goeslaw, dan telah mendapatkan masing-masing 72 juta dan 8 juta penayangan di YouTube.

Putih Abu-Abu merupakan sebuah grup beranggotakan 6 gadis yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), yakni Karin, Cheryll, Alma, Taya, Reikhansa, dan Intan. Mereka dikenal sebagai grup yang sering membuat cover lagu dan bintang YouTube Shorts.

Selain cover lagu, aksi kocak para personel juga menjadi daya tarik grup tersebut. Putih Abu-Abu membuat konten dengan ragam format, mulai dari parodi, vlog, dan fun games.

Belum lama ini, Putih Abu-Abu mendapatkan komentar dari Coldplay untuk konten tebak-tebakan berjudul “Licik Cheryll mah dibejaan”. Saat ini, akun YouTube grup tersebut memiliki 5,6 juta subscribers dengan total penayangan sebanyak 550 juta.

Baca juga: VID bantu kreator lagu “cover” cegah masalah hak cipta

Baca juga: Debut di Resso, Mitty Zasia cover lagu “Jaga Mata Hati”

Baca juga: Lomba “cover” lagu, cara Kemendikbud ubah stigma pendidikan vokasi

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lee Minhyuk BTOB rilis single digital “Good Night”

Atletik Jambi sumbang dua emas di Peparnas Papua