in

Rafly Desak Jokowi Usir Dubes Myanmar

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Rafly, anggota DPD RI Perwakilan Aceh secara tegas mendesak Presiden Jokowi untuk mengusir kedutaan besar (Dubes ) Myanmar dari Indonesia dan memulangkan Dubes RI dari Myanmar, Senin (4/9/2017)

Hal itu menurut Rafly harus dilakukan apabila pembantaian terhadap etnis Rohingya di Rakine, Myanmar, terus terjadi.

“Sebagai negara yang menjunjung tinggi penegakan hukum dan HAM serta menjunjung tinggi perdamaian dunia sudah seyogyanya Indonesia menunjukkan sikap tegas terkait tragedi kekerasan yang tidak berperikemanusiaan terhadap etnis Rohingya,” kata Rafly.

Karena menurutnya, tak ada gunanya membangun hubungan bilateral dengan negara yang membiarkan terjadinya kejahatan genosida di negaranya.

Tak hanya meminta untuk memutuskan hubungan bilateral, dia juga mendesak agar Pemerintah Indonesia sebagai negera dengan penduduk muslim terbesar agar memiliki sikap tegas atas pembantaian tersebut.

“Indonesia merupakan negara muslim terbesar di Asia Tenggara hendaknya memiliki sikap tegas ketika saudara se-imannya dizalimi,” tegas Rafly.

Ia melanjutkan,sesama muslim itu bersaudara, terlepas dari bangsa dan suku dari mana. Namun sesama muslim ibarat tubuh yang satu ketika saudaranya dizalimi ia ikut merasakannya.

Karena itu dia menghimbau kepada umat muslim di Indonesia agar ikut peduli nasib muslim Rohingya di Myanmar.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Meninggalkan Agama Memilih Selingkuh

Pernyataan Presiden Joko Widodo terkait Aksi Kekerasan dan Krisis Kemanusiaan di Rakhine State