in

Raih Gelar Super 750, FajRi Jaga Konsistensi

PERTAMA: Ganda putra
Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto
menjuarai Denmark Open, kemarin.(PBSI)

Ambisi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk meraih juara pertamakalinya di 2022 kandas. Pasangan berjuluk The Minions ini takluk dari Fajar Alfian/Rian Ardianto dengan skor 0-2 (19-21, 26-28).

Keduanya bertemu pada final Denmark Open di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, tadi malam. Konsistensi memang menjadi pembeda di laga ini.

Dari dua set awal, The Minions jukukan Marcus/Kevin- sebetulnya memiliki kans menang yang sangat besar. Di game pertama, misalnya. Mereka sudah unggul 17-11. Namun akhirnya tersusul dan membuat skor menjadi 19-21 untuk keunggulan FajRi -akronim Fajar/Rian.

Sedangkan, di set kedua, The Minions menguasai permainan dengan keunggulan 11-6, 14-11, hingga 18-15. Namun, lagi-lagi. Fokus dan konsentrasi kurang baik hingga akhirnya FajRi bisa menutup set dengan kemenangan.

Marcus begitu menyayangkan tak bisa maksimal di poin-poin krusial. “Sayang pada poin-poin terakhir kami kurang beruntung, kami bermain ketat dengan mepet skornya,” ujarnya.

“Mereka sangat baik, cukup tenang dan hal itu menjadi kesulitan kami,” tambah Kevin. Marcus mengakui bahwa secara permainan FajRi lebih baik.

“Terlebih mereka juga sekarang pasangan yang sangat tangguh. Kami mengakui mereka lebih baik di laga ini,” ucapnya. Sedangkan bagi FajRi, ini menjadi juara pertama di Super 750.

Gelar ini seolah melengkapi gelar di 2022 yang memang merupakan tahun mereka sebagai pasangan paling konsisten. Di tahun ini, FajRi sudah meraih empat kali juara dari delapan kali ke final.

Melawan The Minions, FajRi memang sangat menyiapkan fisik dan mental. Sebab, sebelum pertandingan kemarin, FajRi lebih sering kalah dengan head to head, yakni 3:6. Karena mental yang sudah siap, FajRi tak mau menyerah begitu saja meskipun sering tertinggal.

“Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah. Di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan alot. Terlebih kami berlatih bersama,” kata Fajar. Rian menambahkan, kemenangan sangat berarti karena tahun depan sudah ada pengumpulan poin untuk Olimpiade.

“Pastinya gelar kami di Denmark Open ini bisa menambah kepercayaan diri dan konsistensi kami berdua. Semoga di tahun depan kami bisa konsisten dan lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya. (raf/bas/jpg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tak Terampil, Dokter Gigi Bisa Digantikan Robotik

Polri Bentuk Tim Usut Ginjal Akut, Tindak Lanjuti Permintaan Menko PMK