in

Rasa Aman, Pengelola Wisata Pulau Setan Jalin Kerja Sama dengan Asuransi

Agar pengunjung merasa terlindungi saat berwisata ke Pulau Setan yang terdapat Kawasan Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Bersama Mandeh Tarusan Jaya, melakukan kerjasama dengan Jasa Raharja Putera, anak perusahaan PT Jasa Raharja.

Hal itu disampaikan Ketua BUMNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya, Syuryadi Chan, kemarin (20/2) kepada Padang Ekspres.

“Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatanganan kerja sama itu sudah dilakukan pada Kamis (16/2) lalu, dengan juga disaksikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Suhendri, di Painan,” katanya.

“Kerja sama asuransi ini kita lakukan guna memberikan jaminan dan rasa aman bagi pengunjung yang datang berwisata ke kawasan itu. Sebab sekarang antusias masyarakat untuk berwisata ke Pulau Setan yang terdapat di Kawasan Wisata Mandeh ini semakin tinggi. Melalui kerja sama asuransi ini, maka wisatawan yang datang akan mendapat bantuan bila mengalami kecelakaan,” ujarnya.

Disampaikannya bahwa kerja sama asuransi itu selain hak pengunjung, juga merupakan salah satu bentuk kepedulian pengelolah kawasan kepada wisatawan. Dari itu kepada pelaku usaha di kawasan wisata juga diminta melindungi wisatawan dengan asuransi jiwa.

“Selain pengelola wisata, pelaku usaha penyeberangan juga kami minta melindungi penumpangnya dengan asuransi. Termasuk juga pelaku usaha wahana permainan yang ada di tempat wisata. Karena itu akan meningkatkan kepercayaan wisatawan kepada pelaku usaha wisata itu sendiri,” pintanya.

Saat ini kata Syuryadi Chan, rata-rata kunjungan wisatawan ke objek wisata Pulau Setan telah mencapai 1.500 orang per minggu atau di saat libur hari pekan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Suhendri, menjelaskan kemarin (20/2) bahwa Pemkab Pessel sekarang memang memprioritaskan pengembangan pariwisata, sebab sektor itu diyakini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah itu.

Dijelaskannya bahwa selain Pulau Setan, Kawasan Pantai Carocok Painan juga telah diasuransikan. Sehingga wisatawan yang datang berkunjung ke Pessel merasa aman dan nyaman.

Dia mengakui bahwa Pessel memang kaya dengan berbagai destinasi wisata, seperti wisata sejarah, wisata alam,serta juga wisata kuliner dan lain sebagainya.

“Agar pengunjung merasa terjamin keamanannya, maka perlu dilakukan kerja sama dengan asuransi. Menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung merupakan langkah yang bagus, dan upaya ini salah satu strategi untuk memajukan pariwisata Pessel ke depan. Sebab para pengunjung pasti akan merasa lebih tenang dan nyaman. Kalaupun terjadi kecelakaan, akan ada pertanggungan yang diberikan, baik kepada korban yang meninggal dunia maupun kepada korban yang cedera dan mengalami luka-luka selama berada di kawasan wisata,” timpalnya. (yon)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Erdogan: Turki Bangun 200.000 Rumah Warga Korban Gempa, Jauh dari Jalur Patahan

PT BPRS LPN Taeh Baruh Awali Konversi dengan Kinerja Bagus