in

Rasa Syukur 18 Tahun Usia Aceh Singkil, Jamaah Larut Dalam Zikir

ACEHTREND.CO, Singkil–Seribuan jamaah yang terdiri dari para santri, jamaah tawajuh, ibu-ibu kelompok wirid, dan berbagai elemen masyarakat lainnya, larut dalam bacaan ayat-ayat tayyibah, zikir, dan doa dalam rangka memeringati Hari Jadi Aceh Singkil ke-18 tahun.

Acara zikir dan doa yang dikemas penuh kesyahduan itu, turut dihadiri pula Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Setdakab Drs Azmi para Kepala SKPK, dan jajaran PNS Aceh Singkil.

Pantauan AceHTrend, sejak pagi Rabu (03/05/2017), ribuan jamaah mengenakan pakaian putih-putih, sarung, dan peci dengan menaiki bus, mobil pribadi, dan sepeda motor hadir di GOR Kasim Tagok tempat berlangsungnya acara.

Pembacaan ayat-ayat tayyibah, zikir, dan doa yang dipimpin Abuya Tgk Abdul Manaf, dari Dayah Darul Mahabbah, mendapat respon positif dan animo yang tinggi dari jamaah.

Ibu Yasmi, salah seorang jamaah kepada AceHTrend mengatakan, ia sangat senang dan bahagia mengikuti prosesi zikir dan doa itu.

“Saya dan ribuan jamaah lainnya larut dalam bacaan ayat tayyibah, zikir, dan doa guna bermunajat kepada Allah agar diampuni dosa, dimudahkan rezeki, dijauhi dari bahaya, dan bala bencana,” ucap Ibu Yasmi.

Ustad Isnin Pengurus Majelis Pengkajian Tauhid Tasauf (MPTT) Singkil mengatakan, acara zikir dan doa ini diprakarsai (MPTT) Singkil bekerja sama dengan Pemkab Aceh Singkil.

Di samping itu, didukung pula oleh segenap para ustad, santriwan dan santriwati dari empat pesantren dan balai pengajian.

Pesantren dan balai pengajian tersebut, adalah Pesantren Darul Hasanah Syekh Abdurrauf, Pesantren Mahabbah, Balai Pengajian Ustad Khalidin Ketapang Indah, dan Balai Pengajian Ustad Juned, serta masyarakat lainnya.

“Alhamdulillah acara zikir dan doa dalam rangka ulang tahun Aceh Singkil ke 18 berjalan dengan baik dan sukses,” tutur Ustad Isnin.

Sebelum acara zikir dan doa berlangsung, Aceh Singkil diguyur hujan. Namun hujan ini, tidak menyurutkan jamaah mengikuti prosesi zikir dan doa.

Begitu Wakil Bupati Aceh Singkil Dulmusrid membuka acara, hujan pun redah.

Dulmusrid, dalam sambutannya mengajak seluruh jamaah supaya selalu mendekatkan diri dan mohon petunjuk pada Allah.

“Apa pun yang kita inginkan, harus kita bermohon pada Allah dengan cara mendekatkan diri pada-Nya. Jika kita sudah dekat dengan Allah. Insya Allah, Ia akan mengabulkan semua permintaan kita,” ucap Dulmusrid.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Kontan Desak Jaksa Hentikan Kasus Nelayan di Aceh Barat

Wapres : Media Pilar Ketiga Demokrasi