in

Rasul Hamidi Dt Saridano Meninggal Dunia, Masyarakat Dharmasraya Berduka

Alm Haji Rasul Hamidi Dt Saridano.

Innalilahi wainnailaihi rojiun…. Masyarakat Kabupaten Dharmasraya berduka. Haji Rasul Hamidi Dt Saridano, putra terbaik serta salah seorang tokoh pemekaran Dharmasraya serta juga merupakan ayah kandung Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Almarhum meninggal dunia pada Jumat (22/7) pukul 06.15 wib di Rumah Sakit Bina Waluya Jakarta, dalam usia 67 tahun.

Almarhum yang juga merupakan Wali Nagari Sungai Rumbai dan Ketua Asosiasi Wali Nagari (Aswana) Kabupaten Dharmasraya. Jasa almarhum dalam pemekaran Sawahlunto Sijunjung pada waktu itu sampai berdiri Kabupaten Dharmasraya pada 7 Januari 2004 silam, sangatlah banyak bersama tokoh lainnya.

Tak urung kabar berpulangnya almarhum yang akrab dipanggil dengan Ayah tersebut, sontak membuat warga Kabupaten Dharmasraya khususnya kaget dan tidak percaya akan kabar duka tersebut. Namun itulah yang terjadi. Halaman medsos dipenuhi ucapan belasungkawa dan kehilangan atas kepergian sosok yang bersahaja tersebut.

Menurut Kadis Kominfo Rovanly Abdams, saat ini jenazah almarhum H R Hamidi Dt Saridano sedang berada di Jakarta, dan akan ke Padang pukul 11.00 WIB untuk selanjutnya diberangkatkan ke rumah duka di Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya dan seterusnya dikebumikan Sabtu (23/7).

“Kepergian almarhum tentunya membuat kita semua merasa kehilangan, terlebih keluarga besar almarhum merupakan Bupati di Ranah Cati Nan Tigo, semoga almarhum bapak Hamidi husnul khatimah dan ditempatkan di Firdausnya Allah SWT.(ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Keripik Pare Buat Yang Tidak Suka Pare! Kuliner Baru Dari Dapur si Mbok

Produk Unggulan Limapuluh Kota Curi Perhatian di Apkasi Otonomi Expo 2022