in

Ratusan Anak TK Ikuti Lomba Kolase, Perkenalkan Kedirgantaraan Sejak Dini

Untuk memperkenalkan kedirgantaraan sejak dini, 23 TK di Padang Utara mengikuti Lomba Kolase di Lanud Sutan Sjahrir pada Kamis (26/1) dengan tema “Anak anak Hidup Tumbuh Sesuai Kodratnya Sendiri, Pendidik Hanya Dapat Merawat Dan Menuntun Tumbuhnya Kodrat Itu”.

Ikatan Guru Taman Kanak kanak (IGTK) se-Kecamatan Padang Utara pada acara tahunan itu mengadakan lomba kolase yang diikuti 750 orang dari 23 TK, bertempat di selter lapangan Badminton Lanud Sutan Sjahrir Padang, Kamis (26/1/2023).

Tema tersebut diusung untuk menuntun segala kodrat yang ada pada anak-anak, agar mereka dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya.

Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Sutan Sjahrir Ny. Cicik Saeful Rakhmat diwakili Ny. Ges Afriadi mengatakan, lomba kolase ini memberikan pembelajaran yang menyenangkan bagi murid TK melalui pemilihan media pembelajaran bervariasi, yakni berupa gambar, video maupun audio, atau pembelajaran berbasis permainan game based learning.

“Untuk menumbuhkan rasa cinta dan minat kedirgantaraan, anak-anak TK ini juga diberi kesempatan melihat secara langsung pesawat, pesawat aeromodelling, dan olahraga dirgantara yang ada di Lanud Sutan Sjahrir,” katanya.

Kadispotdirga Lanud Sutan Sjahrir Mayor Tek Wahyudi Krisdyanto mengapresiasi antusias anak-anak peserta lomba yang tinggi dan berharap memiliki cita-cita sebagai prajurit TNI AU ke depan.

“Saya lihat anak anak sangat antusias. Kita berharap kehadiran penerus bangsa ini sebagai salah satu upaya mengenalkan TNI Angkatan Udara dan menanamkan minat dirgantara sedari dini,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri Pengurus Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir, Ps. Kasikom Sosdirga Dispotdirga Lanud Sutan Sjahrir, Kapten Lek Harri Hargadi, S.Pd, Ketua IGTKI Kota Padang, Ratna Wilis, S.Pd, Ketua Pauddikmas Kota Padang, Asmawati dan seluruh Kepala Sekolah TK di Padang Utara. (cr5)

What do you think?

Written by Julliana Elora

DPRD Prihatin Dengan Kondisi Pegunungan Kendeng

65% Dana Pensiun BUMN Bermasalah, Nevi Minta Erick Thohir Benahi Tata Kelola