in

Ratusan Iklan Terpasang di Pohon Dibongkar

LANGGAR ATURAN:
Personel Satpol PP Kota
Padang membongkar salah satu iklan yang terpasang di pohon, Kamis (5/10).(IST)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan dan membongkar ratusan iklan yang sengaja dipasang di pohon-pohon lindung dan tiang-tiang listrik di Kota Padang, Kamis (5/10). Pembongkaran tersebut dilakukan karena pemasangan iklan tersebut melanggar aturan.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas) Satpol PP Kota Padang Rozaldi Rosman mengatakan, personel Satpol PP Kota Padang sengaja diturunkan untuk melakukan penertiban terhadap iklan-iklan yang terpasang di pohon dan tiang-tiang listrik di seputaran Kota Padang.

Ia menambahkan, dalam aksi penertiban tersebut pihaknya membongkar sekitar ratusan Iklan berbagai merek yang sengaja ditancapkan ke pohon oleh pemilik iklan. Tentunya hal tersebut melanggar aturan yang berlaku di Kota Padang.

“Padahal kita baru-baru ini sudah menertibkan ratusan iklan di pohon dan tiang listrik dan tidak ada lagi kita dapati. Namun belakangan kembali banyak laporan dari masyarakat bahwa pohon kembali ditancapkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memasangkan iklan miliknya.

Maka semua hari ini (kemarin) kita tertibkan,” ujar Rozaldi. Ia mengungkapkan, pemasangan iklan di pohon dan tiang listrik tersebut telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang Nomor 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Selain membuat keindahan wajah kota terganggu, iklan yang ditancapkan ke pohon juga berdampak pada pertumbuhan pohon dan bisa menjadi bencana bagi pengguna jalan nantinya. Jika pohon mati dan lapuk, maka bisa berpotensi menimpa warga dan pengguna jalan,” terangnya.

Rozaldi berharap, masyarakat yang akan memasang iklan apa saja, agar tidak memasang iklan di pohon dan tiang listrik atau di fasilitas umum lainnya yang tidak diperuntukan untuk itu.

“Mari pasang iklan di tempat-tempat yang memang diperuntukan untuk itu, agar tidak menimbulkan gangguan trantibum nantinya di Kota Padang. Mari bersama kita jaga wajah kota padang akar tetap terlihat indah, bersih dan rapi,” harapnya. (adt/rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lulusan Harus Bantu Capai Kedaulatan Pangan

8 Pelanggar Perda Disidang Tipiring