in

Ratusan Peserta Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No 21 Padang

PADANG, METRO–Bank Nagari kembali menggelar vaksinasi Covid-19 gratis bagi keluarga besar Bank Nagari dan masyarakat umum, Sabtu (16/10). Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga sore di Kantor Pusat Bank Nagari Jalan Pemuda No 21 Padang itu, diikuti 400 peserta.

“Ini merupakan yang ke-10 kalinya Bank Nagari menggelar vaksinasi gratis. Kami bekerjasama dengan Biddokes Polda Sumbar, dan menyediakan vak­sin dari jenis Sinovac dan AstraZeneca,” kata Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad didampingi Humas Intan Evannita Evandry, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi ter­sebut.

Dikatakan Irsyad, pada Kantor Cabang Bank Nagari di Sumbarjuga dilakukan pelaksanaan vaksin yang disediakan oleh Bank Nagari bekerjasama dengan OJK dan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Untuk seluruh pega­wai Bank Nagari sebanyak lebih kurang 2.500 orang telah dilakukan vaksin 1 dan 2. Sedangkan untuk peserta dari masyarakat umum yang telah difasilitasi pelaksanaan vaksin di kantor Bank Nagari Kantor Pusat kerja sama dengan Biddokes Polda telah mencapai lebih kurang 1.500 orang,” jelas  M Irsyad.

“Vaksinasi gratis ini, merupakan bentuk kepe­dulian Bank Nagari untuk menyukseskan program pemerintah dalam upaya mempercepat terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok). Bank Nagari akan terus melaksanakan vaksinasi gratis ini secara rutin, selagi masih banyak masyarakat yang membutuhkannya,” kata Intan menambahkan.

Sedangkan dalam pelayanan kepada nasabah, M Irsyad mengatakan, Bank Nagari juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Semua nasabah yang datang wajib me­ng­g­unakan masker, men­cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, diukur suhu tubuhnya dan menjaga jarak. Antara nasabah dan petugas pelayanan bank kita batasi dengan kaca pemisah, sehingga memperkecil kemungkinan penularan Covid-19,” kata Irsyad.

Beberapa peserta yang mengikuti vaksinasi hari itu mengatakan sangat puas dengan pelayanan kesehatan dari Bank Nagari ini. “Alhamdulillah, prosesnya cepat. Vaksin bisa dipilih Sinovac atau AstraZeneca. Saya pilih Sinovac, dan tak ada efek samping yang terasa setelah divaksin,” kata Fina, salah seorang yang peserta vaksinasi. (r)

What do you think?

Written by virgo

5 Negara Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Dunia

Konser “hybrid” dan “drive in” tetap jadi tren meski pandemi usai