in

Razia Denpom Batam, Warga Sipil Dilarang Pasang Atribut Maupun Stiker TNI

tanjungpinang pos – Datasemen Polisi Militer (Denpom) I/6 Batam merazia kendaraan yang menggunakan atribut TNI, baik dari kendaraan yang digunakan masyarakat umum maupun anggota TNI di Jalan Ahmad Yani, tepat depan Hotel Best Western Premier Panbil. Kegiatan yang dilakukan untuk menertibkan kendaraan yang memasang striker berlambangkan TNI. Selain itu, juga merazia masyarakat yang mengenakan atribut TNI. Bahkan, anggota TNI yang lewat juga diperiksa kelengkapan kendaraannya.

Pasi Hartib Denpom I/6 Batam Kapten Eddy S mengatakan pihaknya menerjunkan 16 personel dalam razia tersebut Hasilnya ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat diberhentikan petugas karena menggunakan atribut militer.

Tidak hanya itu saja tampak anggota TNI yang masih mengenakan seragam loreng juga diberhentikan dan diperiksa kelengkapan kendaraannya mulai dari SIM STNK dan kartu tanda anggota (KTA). “ Razia ini untuk ketertiban atribut militer atau TNI Tidak hanya stiker saja tetapi juga atribut seperti pakaian juga akan dirazia,” katanya.

Kepala Seksi Pemeliharaan Ketertiban di Lingkungan TNI AD (Pasi Hartib) Denpom 1/6 Batam Kapten Eddy S di lokasi mengatakan untuk kegiatan kali ini pihaknya hanya menertibkan dan menasehati para pengendara yang mengenakan atribut maupun stiker TNI.

“Stiker yang dipasang pada kendaraannya kita copot dan kemudian diberikan arahan agar tidak mengulanginya lagi,” terangnya. Begitu juga untuk pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendara seperti helm dan dokumen juga diberikan nasehat untuk tidak mengulangi.

“Jika kita temukan ada kendaraan hasil curian kita akan serahkan kepada kepolisian untuk proses selanjutnya. Sementara jika kendaraan itu ditemukan digunakan anggota TNI kita langsung yang akan memproses,” jelasnya. Kegiatan ini dilakukan di dua tempat. ” Rencananya selesai di sini kita akan pindah ke daerah Tiban Namun lihat situasi terlebih dahulu,” pungkasnya.

What do you think?

Written by virgo

Jumlah Guru di Tanjungpinang Semakin Berkurang

Pentingnya Ekspedisi dalam Bisnis Online