in

Rektor IAIN Batusangkar Lepas 30 CPNS Ikuti Latsar

TANAHDATAR, METRO – Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) menjadi PNS Latsar ini mengacu pada UU No. 5/2014 tentang ASN yang mengamanatkan instansi pemerintah untuk wajib memberikan pendidikan dan pelatihan terintegrasi bagi CPNS.

Sebelum tahun 2015 dikenal sebagai Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan atau disingkat Diklat Prajabatan, sebagai salah satu syarat wajib sebelum menjadi pegawai negeri sipil.

Saat ini, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar mengirim peserta Pelatihan Dasar ke Balai Diklat Keagamaan Padang Provinsi Sumatera Barat sebanyak 30 CPNS, terdiri dari 27 orang calon dosen dan 3 0rang jabatan fungsional tertentu, yang tegabung dalam angkatan XXIX tahun 2019,

hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Dr. Marjoni Imamora MSc. Dikatakan, peserta Latsar IAIN Batusangkar terbagi tiga tahapan, tahapan on campuss sesi I, 11 hingga 28 Oktober 2019, tahapan off campuss, dengan aktualisasi di tempat kerja atau di unit masing-masing di mulai pada 29 Oktober sampai 27 November 2019, dan on campuss sesi II, pada 28 sampai 30 November 2019.

Sementara, Rektor IAIN Batusangkar Dr H. Kasmuri MA meyampaikan Latsar ini merupakan syarat pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk menjadi ASN/PNS sesuai golongan.

“Ini bertujuan membentuk dan membangun integrasi moral atau karakter, perilaku serta sikap bela negara serta pengetahuan untuk pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan mampu melaksanakan tugas, budaya organisasinya di IAIN Batusangkar supaya mampu menjalankan perannya secara professional serta kompetensi bidang masing-masing,” kata Kasmuri.

Hadir dalam pelepasan Laskar CPNS IAIN Batusangkar, Kabbag Umum Ovel Rinel, M.Kom. Subbag Organisasi, Kepegawaian dan Penyusunan Peraturan, Indra Gusman S Kom. Dan pelaksana tugas OKPP IAIN Batusangkar. (ant)


What do you think?

Written by virgo

Penuhi Janji Ajak Anak-Anak Papua Berkunjung ke Jakarta

Andery/Anthony juara ganda putra Moya Open