in

Rektor Unsri Anis Saggaf Berikan Penghargaan 90 Mahasiswa Berprestasi

(Suasana pemberian penghargaan dari Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE kepada mahasiswa berprestasi di Masjid Al Gazali Kampus Unsri Palembang)

Palembang, BP

Guna memberikan apresiasi atas prestasi yang tak hanya mengharumkan nama Universitas, tapi juga bangsa Indonesia, Rektor Universitas Sriwijaya memberikan penghargaan kepada 90 mahasiswa berprestasi dari berbagai kompetisi baik level nasional maupun Internasional.

Penghargaan tersebut langsung diberikan oleh Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE kepada para mahasiswa dan diikuti buka bersama seluruh civitas akademika, di Masjid Al Gazali Kampus Unsri Palembang, Jumat (10/5) petang.

(Suasana pemberian penghargaan dari Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaf MSCE kepada mahasiswa berprestasi di Masjid Al Gazali Kampus Unsri Palembang)

Turut hadir para Wakil Rektor, dekan dan juga dihadiri Asisten I Pemerintah Provinsi Sumsel H Akhmad Najib.

Penghargaan tersebut juga dibarengi dengan pemberian bingkisan kepada jajaran dosen dan staffnya di Unsri yang akan berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini.

Para mahasiswa sekitar 90 orang lebih tersebut, merupakan mahasiswa berprestasi Unsri dari berbagai cabang lomba dan level. Ada yang dari lomba debat, olimpiade sains hingga olahraga seperti Pencak Silat.

(Suasana pemberian penghargaan dari Wakil Rektor Unsri Prof Zainudin Nawawi PhD kepada mahasiswa berprestasi di Masjid Al Gazali Kampus Unsri Palembang)

Menurut Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE, pihaknya sempat kewalahan memberikan prestasi tahun ini. Sebab, jumlah mahasiswa berprestasi yang ada di tahun 2019 mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun kemarin ada sekitar 30an orang. Sekarang ada 90an, dan levelnya juga sudah sampai internasional,” ujarnya usai memberikan penghargaan tersebut.

Namun, ia mengaku bangga para mahasiswanya mengalami peningkatan prestasi dari segi jumlah. Meskipun ia mengakui apresiasi yang diberikan pihak kampus sebenarnya belum mencapai kata cukup untuk mereka yang sudah berprestasi di level dunia itu.

(Suasana pemberian penghargaan dari Ketua Panitia Kegiatan Pemberian Penghargaan Unsri kepada mahasiswa berprestasi di Masjid Al Gazali Kampus Unsri Palembang)

“Karena kalau internasional harusnya besar kan. Tapi karena aturan, ga boleh memberikan lebih. Sehingga nanti ke depan jadi catatan saya , supaya unsri menyiapkan betul kepada anak kita yang berprestasi diberikan reward yang wajar,” ungkapnya.

Ia berharap, pihaknya dapat membantu lagi para mahasiswanya agar mengembangkan pola pikir untuk mandiri dan bisa berkiprah di masyarakat usai menimba ilmu di bangku kuliah ini. Salah satu caranya, ialah dengan memberikan penghargaan ketika mereka berhasil meraih prestasi di bidang yang mereka tekuni.

“Di dalam mengikuti seleksi baik nasional, regional asia maupun internasional kita support pakai anggaran kita. Ini reward lah, buah tangan kita dari Universitas menghargai proses. Tapi proses mereka mengikuti itu kita dukung,” terangnya.

Saat ini, ia mengakui jika para mahasiswa sudah mulai kritis dengan keadaan sosial yang ada di sekitarnya. Mereka mulai membidik lapangan wirausaha, sebagai bentuk pengabdian mereka pada masyarakat dengan mandiri.

Tentunya, hal tersebut harus didukung oleh pihak kampus yang ingin mereka dapat terus berkiprah usai meraih gelar sarjana dari Unsri. Meskipun saat ini mereka sudah memiliki program untuk membina hal tersebut, namun ia mengatakan akan lebih diperkuat lagi.

“Unsri paradigma ke depan entreprenuer harus diperkuat, sehingga ke depan anak-anak kita berwirausaha. Objeknya terserah,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten I Pemprov Sumsel H Akhmad Najib mengatakan bangga atas capaian yang didapatkan oleh mahasiswa Unsri karena secara tidak langsung juga mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan saya termasuk alumni Unsri mengucapkan selamat karena ini juga salah satu kebanggan luar biasa yang telah dicapai. Semoga akan dicontoh rekan-rekan lain dimasa mendatang,”pungkasnya. #sug

What do you think?

Written by Julliana Elora

Valtteri Bottas kuasai sesi latihan bebas GP Spanyol

Dua Kursi PBB Untuk DPRD Sumsel Tergerus