in

Resmi Gabung ke Liverpool, Cody Gakpo Ungkap Peran Kunci Virgil van Dijk

Striker Timnas Belanda Cody Gakpo yang mencetak gol terbanyak untuk Belanda di Piala Dunia telah menandatangani kepindahannya dari PSV Eindhoven ke Liverpool FC dengan biaya £44 juta.

Cody mengungkapkan bahwa rekan setimnya di Belanda Virgil van Dijk adalah kunci yang meyakinkan dirinya untuk bergabung dengan The Reds.

Van Dijk mengatakan kepadanya bahwa dia akan memiliki ruang untuk berkembang di Liverpool.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa ini adalah langkah tepat yang saya lakukan untuk berkembang menjadi pemain yang lebih baik di klub yang sangat besar. Saya pikir itu juga sangat bagus,” ungkapnya.

Gakpo menyelesaikan pemeriksaan medisnya pada hari Rabu (28/12/2022) dan akan secara resmi disahkan sebagai pemain Liverpool begitu dia menerima izin kerjanya.

“Kami berbicara banyak melalui telepon (dalam) hari-hari terakhir,” kata Gakpo, yang akan mengenakan nomor punggung 18 yang pernah menjadi milik Michael Owen dan rekan senegaranya Dirk Kuyt.

“Saya juga senang dia ada di sini, jadi dia bisa membantu saya beberapa hal. Saya sangat bersyukur berada di sini. Saya sangat menantikan untuk bermain di Anfield. Saya mendengar banyak cerita hebat tentang stadion, tentang atmosfernya. Saya tidak bisa menunggu,” ungkapnya seperti dikutip Dailymail.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memeluk Gakpo saat kedatangannya. ‘Ini benar-benar berita bagus bagi kami bahwa kami telah mampu melakukannya dan saya harus mengatakan itu adalah pekerjaan yang fantastis bagi semua orang yang terlibat, terutama Julian (Ward),” katanya.

Menurutnya, kedatangan Gakpo mengesankan. “Akhirnya kami berhasil merekrut pemain yang sudah kami kenal cukup lama dan yang kami yakini akan memiliki masa depan sangat cerah bersama kami. Ada banyak hal yang disukai tentang Cody. Umurnya masih 23 tahun tapi sudah punya banyak pengalaman. Dia adalah kapten PSV, dia adalah pemain terbaik di Belanda musim lalu dan, seperti yang baru saja dilihat banyak orang, dia juga menjalani Piala Dunia yang hebat dengan tim nasionalnya,” jelas Klopp.(dym)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Yayasan Jamiatul Hujjaj IPHI Payakumbuh: Sukseskan IKM, Bersama Kurikulum BSKAP

Warga Halut Hilang Saat Memanah Ikan, Ditemukan Tewas