in

Resmikan TVC Promosi Pariwisata Sumbar di BIM, Sandiaga Uno: Keren Banget!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan peluncuran Television Commercial (TVC) Promosi Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) tentang storynomic Budaya Minangkabau, di Bandara Internasional Minangkabau, Jumat (31/3/2023).

Peluncuran TVC bertajuk Tambuah Ciek jelang mudik Lebaran 2023 itu diharapkan bisa meningkatkan wisatawan dan perantau yang mengunjungi Sumbar sehingga menjadi peluang wisata dan ekonomi masyarakat.

TVC ini merupakan campaign perancangan dan pembuatan video promosi wisata Sumbar hasil garapan Tim Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar bersama Wardah, PT Paragon Technology and Innovation (Paragons Corp).

Menteri Sandiaga mengapresiasi peluncuran TVC yang akan menguatkan pengembangan pariwisata Sumbar yang sebelumnya telah didahului peluncuran Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023.

“TVC Tambuah Ciek ini keren banget. Harapannya, dengan peluncuran ini tak hanya tambuah makan rendangnya, tapi juga bertambah belanja produk ekonomi kreatifnya, tambah lama menginapnya dan tambah juga lapangan kerjanya,” ujar Sandiaga.

Sandiaga Uno juga berharap semua pihak untuk terus menggaungkan hastag Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023. Terutama pada momen jelang Idul Fitri. Banyak wisatawan dan perantau yang mengunjungi Sumbar sehingga menjadi peluang wisata dan ekonomi.

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy menyebutkan bahwa kehadiran TVC Tambuah Ciek akan lebih mengenalkan Sumbar dan menggairahkan pariwisata Sumbar.

“Dengan hadirnya TVC Tambuah Ciek akan bisa kembali menggairahkan jumlah wisatawan ke Sumbar, serta menambah kontribusi dalam mewujudkan target 4,4 juta lapangan kerja baru dari sektor pariwisata,” harap Wagub Audy pada acara yang juga dihadiri Wali Kota Padang Hendri Septa, Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Luhur Budianda.

Sementara itu Ketua BPPD Sumbar Sari Lenggogeni menyebutkan video yang berdurasi 3 menit ini akan diputar di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) setelah reami diluncurkan oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

”Video yang bertajuk Tambuah Ciek ini dibuat beberapa scene dengan durasi 3 menit yang menginterprestasikan filosofi Minangkabau berpadu dengan literasi dan penelitian menjadi sebuah TVC (Television Commercial),” jelas Sari.

Sari menambahkan kampanye promosi wisata “Tambuah Ciek” bertujuan mendorong expenditure wisatawan dari lama tinggal, belanja dan makan untuk mencapai KPI pariwisata. TVC akan menggambarkan filosofi dan destination personality Sumbar sebagai daerah tujuan wisata.

“TVC ini berbeda dari yang lain karena memiliki unsur story telling yang kuat, dan partisipasi berbagai pihak seperti Marawa Beach, Padang Trail Runners, Uda Uni Sumbar, dan pemeran lainnya,” ungkap Sari.

Untuk yang pertama, TVC fokus pada destinasi destinasi utama di Sumbar. Dengan ceritanya serta filosofi dan ekosistem pariwisata Sumatera Barat.(cr1)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sanksi Terberat FIFA, Indonesia Dilarang Ikut Semua Kompetisi Internasional

Prime Video rilis trailer terbaru drama spy-thriller “Citadel”