in

RI-Tiongkok Tandatangani Enam Kesepakatan

JAKARTA – presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Wakil Perdana Menteri (PM) Tiongkok Liu Yandong bersama delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (29/11).Saat pertemuan, Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Menlu Retno mengatakan bahwa kunjungan kehormatan Wakil PM Tiongkok ini merupakan salah satu konsultasi rutin hubungan bilateral antara kedua negara. “Ini khusus untuk bidang sosial budaya, karena kemarin (Selasa malam) dilakukan pertemuan Wakil PM Tiongkok dan Menko PMK (Puan Maharani) di Solo,” kata Retno usai mendampingi Presiden. Hal itu disampaikan Retno saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sementara itu, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mengatakan dalam pertemuan juga dilaporkan terkait kesepakan yang telah dicapai antar kedua negara. ”Kami melaporkan bahwa kemarin itu sudah ada enam kesepakatan yang ditandatangani antara Tiongkok dan RI,” kata Puan di Istana Kepresidenan Jakarta. fdl/AR-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

UGM Jalin Kerja Sama dengan 3 Universitas di Russia

Istri Akhirnya Angkat Bicara Soal Pernikahan Sunu dan Umi Pipik