in

Riau Pos-PT Semen Padang Perkuat Kerja Sama

Kerja sama antara media dengan mitranya tidak hanya dalam bentuk bisnis semata. Namun, juga dalam hal membantu pemerintah memperbaiki sejumlah masalah yang menghantui kehidupan masyarakat.

Hal ini sudah menjadi komitmen seluruh media yang tergabung dalam Jawa Pos Group. Seperti yang di tunjukkan Riau Pos (grup Padang Ekspres) yang telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemko Pekanbaru terkait program kampanye green and clean yang akan langsung menyentuh masyarakat.

Namun, untuk mewujudkannya mesti didukung peran para mitra. Beranjak hal tersebut, Riau Pos mengajak PT Semen Padang yang dinilai selama ini sangat peduli dengan program-program yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

”Media mesti menjadi agen perubahan. Apalagi di Kota Pekanbaru. Mesti dari segi infrastruktur tergolong maju, namun dari segi aspek kebersihan mesti menjadi perhatian serius,” ujar General Manager Operasional Riau Pos, M Nazir Fahmi dalam kunjungannya ke PT Semen Padang, kemarin (10/11).

Turut dalam kunjungan kali ini, GM Bisnis, Ahmad Dardiri yang didampingi Pemred Padang TV Nashrian Bahzein, Redaktur Pelaksana Padang Ekspres Hendri Parjiga, dan Reporter Padang Ekspres Rudi Efendi.

Dia menambahkan, MoU yang telah ditandatangani itu diupayakan dalam waktu dekat dapat direalisasikan. Sehingga, permasalahan banjir yang kerap terjadi akibat perilaku warga membuang sampah sembarangan dapat segera diubah melalui program yang telah disusun.

”Dalam aplikasi program kami ke depannya, akan ada apresiasi dalam bentuk reward kepada RT terbersih. Dan bagi pemenang RT terbersih tahun ini, tahun depan jika mau ikut harus mampu membina RT lain,” ungkapnya.

GM Bisnis Riau Pos, Ahmad Dardiri menilai, suatu keharusan bagi sebuah media untuk membantu pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Dan, media mesti menjadi inisiator sebuah program yang berdampak kepada seluruh elemen yang ada dalam masyarakat. ”Dengan kerja sama dengan para mitra, kami yakin program yang kami rancang ini akan sukses dan berkelanjutan,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas PT Semen Padang, Nur Anita R mengaku tertarik dengan kerja sama yang ditawarkan Riau Pos. Pihaknya sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan biro CSR dan Biro Promosi. ”Kami sangat setuju dengan program seperti yang ditawarkan ini. Karena, sifatnya bersifat kemanusiaan yang berkelanjutan,” ujarnya. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kemampuan Manajemen Pendidikan Pendidik Mutlak Di-Upgrade

Program 1821 Wujudkan Generasi Madani