in

Ribuan masyarakat Kabupaten OKU ikuti program satu juta vaksin sehari

Baturaja (ANTARA) – Ribuan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti program satu juta vaksin yang digelar satu hari oleh jajaran Polres setempat dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

“Gerakan satu juta vaksin hari ini dilaksanakan serentak di 34 wilayah Polda di Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Arif Hidayat Ritonga didampingi Kasi Humas, AKP Mardi Nursal di Baturaja, Sabtu.

Dalam gerakan satu juta vaksin tersebut pihaknya mengerahkan ratusan personel guna mengajak masyarakat ke tempat pelayanan vaksin untuk disuntik vaksin COVID-19 agar terhindar dari penyebaran virus corona.

Polres OKU juga menyiapkan sembilan unit kendaraan dinas untuk antarjemput warga khususnya lansia yang jauh dari tempat pelayanan vaksinasi agar lebih mudah mendapat vaksin COVID-19.

Warga yang diantar jemput oleh anggota Polres OKU dan jajaran Polsek di seluruh kecamatan ini adalah mereka yang tinggal cukup jauh dari lokasi vaksinasi dan tidak memiliki kendaraan.

Pihaknya bekerjasama dengan kepala desa dan lurah setempat untuk mendata warga yang akan divaksin agar dapat dijemput oleh petugas Polres OKU.

Warga yang sudah terdata akan diantar petugas ke beberapa tempat pelayanan vaksin seperti di Gedung Kesenian untuk wilayah Polsek Baturaja Barat dan Citimall Baturaja bagi Polsek Baturaja Timur.

Sedangkan, untuk jajaran polsek lainnya bertugas mengantar warga ke puskemas atau tempat pelayanan vaksinasi di wilayah masing-masing.

“Melalui gerakan satu juta vaksin ini diharapkan dapat mendorong masyarakat agar tidak takut divaksin,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Andi Prapto menambahkan, dalam gerakan satu juta vaksin sehari ini pihaknya menyiapkan sebanyak 650 vial atau 6.500 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat Kabupaten OKU.

“Vaksinasi hari ini diperuntukan bagi lansia dan masyarakat usia 18 tahun ke atas,” ujarnya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Turnamen Menpora Golf Open 2021 ditunda akibat lonjakan COVID-19

Gapki Sumsel sarankan petani sawit swadaya bermitra dengan perusahaan