in

Ribuan Suporter Pati Gelar Doa Untuk Insiden Kanjuruhan

PATI, ZonaSatu– Insiden yang menimpa di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur mendapat perhatian dari semua pihak. Hal itu terbukti, ada ribuan suporter sepak bola asal Pati yang juga ikut menggelar doa bersama dan menyalakan lilin di halaman Stadion Joyokusumo, Selasa (4/10/2022) malam.

Aksi yang dilakukan oleh para suporter yang tergabung dalam Aliansi Suporter di Kabupaten Pati itu sebagai bentuk solidaritas atas terjadinya ratusan korban yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, usai pertandingan antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya beberapa waktu lalu.

Para suporter itu diantaranya Panser Biru Pati, The Jakmania, Bonek Pati, Banaspati, Aremania, Viking, Patifosi, serta Pati Defender Boys (PDB).

Dwi Ajik Pramana, Ketua Umum Patifosi, mengatakan, aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk rasa solidaritas dan kepedulian sesama suporter.

“Kami turut berduka atas kejadian itu, karena banyak saudara kita yang menjadi korban, semoga para keluarga yang ditinggalkan tabah dan ikhlas,” katanya kepada wartawan.

Sebelumnya, Kata Dia, Patifosi juga telah mengadakan kegiatan serupa yakni doa bersama di beberapa lokasi. Mulai di Alun-alun Tayu, di Terminal Syeh Jangkung Kayen, termasuk di halaman Stadion Joyokusumo bersama dengan aliansi suporter Pati.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Soal Bumdesma, Kades Beri Dukungan Penyidik

Buat film dengan kamera smartphone lebih hemat