in

Rizal Djibran Lapor Balik Istri, Atas rusaknya Nama Baik Pasal KDRT Yang Terjadi Di Rumah Tangganya

PROHABA.CO – Bintang sinetron Rizal Djibran resmi mengumumkan istrinya Sarah dari Polda Metro Jaya di Semanggi, Jakarta Selatan, pada Rabu malam (15/03/2023).

Rizal Djibran buka-bukaan soal dugaan fitnah dan pencemaran nama baik Sarah dalam kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang merusak pernikahan mereka dalam setahun.

Sebelum Rizal Djibrani, Sarah melaporkan suaminya ke Polda Metro Jaya pada 13 Februari 2023 atas dugaan KDRT.

“Agenda hari ini adalah saya bersama pengacara saya dan saya juga membawa saksi untuk melaporkan tuduhan fitnah yang menimpa saya. Jadi kami lapor mantan istri saya Sarah,” kata Rizal usai melapor. Pria berusia 45 tahun itu membantah laporan bahwa dia melakukan kekerasan dalam rumah tangga, serta isu-isu lain yang diangkat Sarah saat urusan rumah tangganya bergulir dari pengadilan agama ke kantor polisi.

“Saya benar-benar dan jelas menyangkalnya. Oleh karena itu, dalam laporan ini saya menunjukkan bukti bahwa saya tidak melakukannya (KDRT),” ujarnya.

Merasa tidak bersalah melakukan KDRT, Rizal mengambil langkah menguasai istrinya sendiri.

Pada topik antara dirinya dan Sarah, Rizal Djibran meminta hadirin untuk menanyakan istrinya. Dia merasa bahwa konflik rumah tangganya tidak boleh dipublikasikan. 

“Namanya rumah tangga pasti ada masalah, tapi bisa diselesaikan secara baik baik. Tapi dengan adanya mencuat seperti ini, ya silahkan aja, ditanya aja,” jelas Rizal Djibran.

“Apapun yang didalilkan, yang dipermasalahkan nantinya harus dibuktikan,” sambungnya.

Kuasa hukum Rizal Djibran, Denny Lubis menyebut kliennya sudah membantah telah melakukan KDRT kepada istrinya, saat menjalani pemeriksaan dengan penyidik atas laporan yang dibuat Sarah.

“Ternyata beradasarkan bukti fakta yang dimiliki Rizal, perbuatan peristiwa hukum itu tidak ada dan disangkal oleh bukti-bukti yang kami miliki,” kata Denny Lubis.

“Apa yang dibawa Rizal, adalah bukti-bukti fakta. Misalnya kemarin dia bilang di sini sakit, kita tunjukkan bahwa sakit yang dimaksud itu bukan karena tindak kekerasan sebagaimana KDRT yang dilaporkannya,” tambahnya.

Denny Lubis memastikan, Rizal Djibran melaporkan Sarah ke polisi untuk memberikan efek jera, agar sang istri tak asal berucap dan menuduh yang tidak-tidak.

“Oleh karenanya kami melaporkan ke polisi bahwa semua itu adalah fitnah yang tidak benar, dan menyerang kehormatan diri Rizal Djibran,” ujar Denny Lubis. (ARI).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Merasa Difitnah atas Kasus KDRT, Kini Rizal Djibran Laporkan Balik Istrinya Sarah, https://www.tribunnews.com/seleb/2023/03/16/merasa-difitnah-atas-kasus-kdrt-kini-rizal-djibran-laporkan-balik-istrinya-sarah.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi Tiba di Singapura

LLDIKTI Wilayah X Fasilitasi Sosialisasi Akreditasi Prodi LAM Teknik