in

Rizal Ramli Deklerasikan Diri Jadi Capres

Rizal Ramli  saat menyampaikan  pendeklerasian dirinya sebagai calon presiden pada pers , Senin (5/3), di kediaman pribadinya, Jalan Bangka,  Jakarta Selatan . ( beritasore/ist)

JAKARTA (Berita)  Ekonom senior  Dr. Rizal Ramli yang juga mantan Menteri Kordinator Kemaritiman  Kabinet Jokowi – JK, resmi mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden  pada pemilihan presiden (pilpers) 2019 mendatang.

“Saya siap untuk memimpin Indonesia agar lebih baik, lebih adil dan lebih makmur ,” ujar  Rizal Ramli dalam jumpa pers yang digelarnya, Senin (5/3), di kediaman pribadinya, Jalan Bangka,  Jakarta Selatan,  .

Dia menambahkan sejak mahasiswa, dirinya terus berjuang agar Bangsa Indonesia lebih sejahtera. Berbagai ide perbaikan untuk Indonesia  yang dipaparkannya secara terbuka,  banyak menggunakannya sebagai bahan kampanye dan pencitraan.

 ” Sayangnya ide ide saya itu hanya digunakan untuk kampanye pencitraan dan tidak pernah dilaksanakan. Karena itulah saya memutuskan untuk maju sebagai capres di Pilpers 2019 ini agar ide perbaikan  itu dapat saya laksanakan sendiri ” tutur mantan Menteri Perekonomian era Presiden Gus Dur itu.

Dia menuturkan bagaimana akhirnya dirinya mau bergabung dengan kekuasaan Gus Dur. Dimana ketika Gus Dur jadi presiden, dirinya sebagai Menteri Perekonomian  diberi kewenangan penuh sehingga bisa melaksanakan gagasan secara maksimal.

Hasilnya dalam 21 bulan  economic growth dari – 3 persen ke 4,5 persen. Utang luat negeri berkurang sebanyak US$ 4,15 miliar, ekspor naik 2x, dan gaji PNS kita naikan 2x atau setara 125 persen. Tidak hanya itu, Gini index Indonesia terendah sepanjang sejarah yakni sebesar 0,31. (aya)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dinamika Ekonomi Dunia Harus Diwaspadai

Konjen AS Dan AFS Berbagi Ilmu Film Di Medan