in

Roadshow Honda DBL West Sumatera Series 2017 di SMAN 3 Bukittinggi

Optimis Lampaui Kesuksesan Tahun Lalu

Honda DBL West Sumatera Series 2017 tidak lama lagi bakal bergulir di GOR Prayoga Padang. Setelah roadshow perdana di SMA Adabiah 2 dan SMAN 12 Padang, Senin (10/7), dan menyambangi SMAN 4 dan SMA Kartika 1-5 Padang Selasa (11/7), tim Honda DBL menyambangi daerah Bukittinggi sebagai tempat roadshow hari ketiga yakni di SMAN 3 Bukittinggi, Rabu (12/7).

Dalam kegiatan yang berlangsung sekitar satu jam, tempat pertemuan di lapangan basket tersebut disesaki siswa–siswi SMAN 3 Bukittinggi. Dalam rangkaian kegiatan roadshow juga ada perkenalan tim basket putra-putri SMAN 3 Bukittinggi yang akan mengikuti pertandingan Honda DBL nanti. Lalu juga ada penampilan dance dari perwakilan siswi. Untuk dance ini juga akan diperlombakan saat pertandingan Honda DBL nanti.

Pada roadshow kali ini juga digelar games menarik serta memberikan beragam souvenir menarik baik dari pihak PT Hayati Pratama Mandiri, maindiler sepeda motor Honda di Sumbar saat di SMAN 3 Bukittinggi.

Kepala SMAN 3 Bukittinggi Amri Jaya memberikan dukungan kepada tim basket dan tim dance yang akan berlaga di babak utama Honda DBL 2017 West Sumatera Series di GOR Prayoga, pada 21-29 Juli mendatang. “Pada tahun sebelumnya kami hampir menjadi juara dengan masuk final, namun kalah oleh SMA Don Bosco. Tahun ini mudah-mudahan gelar juara bisa disandang SMA N 3 Bukittinggi,” ujar Amri Jaya yang juga merupakan alumni SMAN 3 Bukittinggi ini.

Nada tak kalah optimis disampaikan pelatih basket SMAN 3 Bukittinggi, Isrizal. Ia menyatakan sangat optimis bisa meraih gelar juara pada tahun ini, karena sebagian besar tim yang dibawanya ke Padang esok adalah tim yang turun membawa SMA N 3 ke partai final tahun lalu, dan sebagian adalah atlet Porprov.

“Kami optimis mencapai target untuk menjuarai DBL 2017 ini. Rata-rata skuad adalah yang tebaik yang kami bawa, tahun lalu kami menjadi kuda hitam dengan menembus final, mudah-mudahan tahun ini menjadi juara,” ujarnya kepada Padang Ekspres.

Besarnya dukungan sekolah dan teman-teman membuat tim basket makin termotivasi untuk tampil maksimal dan menjadi juara pada tahun ini. “Biasanya, kami berlatih 3 hari latiha fisik dan 4 hari latihan tekni setiap sore sepulang sekolah. Durasinya empat jam, Itu semua demi target Juara, apalagi tahun lalu kami nyaris juara,” ujar kapten tim basket SMAN 3 Bukittinggi, Risqi Novri Hidayat.

Tak kalah semangat juga ditunjukkan tim basket putri SMAN 3 Bukittinggi. “Kami telah melakukan persiapan pertandingan dengan latihan setiap harinya. Kami yakin untuk menang saat pertandingan Honda DBL nanti,” tegas Kapten Tim Basket Putri Sari Ramdhani. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Perppu Ormas Rawan Gugatan

Islam Radikal Bukan Islam Bangsa Indonesia