in

Robot ITS Raih Desain dan Inovasi Terbaik

SURABAYA – Kontingen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya berhasil merebut sejumlah penghargaan pada Kontes Robot Indonesia (KRI) 2017 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang berakhir Minggu (9/7). Dengan Robot Ichiro, tim berhasil meraih juara dua Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, penghargaan desain terbaik dan inovasi terbaik untuk robot Al Jazari, serta penghargaan kategori desain terbaik dari bidang Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) untuk robot Abinara-1.

“Raihan kali ini memang menurun karena sebelumnya ITS mampu memboyong juara dua dan tiga pada tiga. Salah satu penyebab karena tahun kami harus membangun beberapa robot baru untuk bidang KRSBI Humanoid dan KRPAI sehingga banyak sumber daya yang terserap,” kata pembina UKM Robotika ITS, Muhtadin, di Surabaya, Senin (10/7).

Dia menambahkan, capaian ITS tahun ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tim untuk lebih fokus dan terarah guna membawa lebih banyak prestasi pada KRI 2018 maupun kompetisi robot lainnya. “Ada beberapa kompetisi robot yang akan kita ikuti dalam waktu dekat. Salah satunya tim Ichiro pada Robocup 2017 di Jepang, dua minggu mendatang, lalu pada Agustus, Ichiro juga akan ke Taiwan untuk mengikuti Federation of International Robot-Soccer Association Humanoid Robot Cup (FIRA Hurocup) 2017,” ujar Muhtadin. SB/E-3

What do you think?

Written by virgo

Percayalah Sayang! Aku Hanya Butuh Waktu, Bisakah Kamu Sabar Menunggu?

Pemkab Tabanan Targetkan Bentuk 103 BUMDes