in

RSUD dr Muhammad Zein Painan Jadi RS Pendidikan Sumbar

RS PENDIDIKAN: RSUD dr Muhammad Zein Painan, ditetapkan sebagai rumah sakit pendidikan.(IST)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Muhammad Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terpilih sebagai salah satu rumah sakit pendidikan di Sumbar.

Penetapan Rumah Sakit Pendidikan ini langsung dilakukan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI), bersamaan dengan dua rumah sakit lainnya di Sumbar.

Diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah Prof Dr M Ali Hanafiah SM Batusangkar, dan Rumah Sakit Adnaan WD Kota Payakumbuh. Hal itu disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pessel, Mawardi Roska, kepada Padang Ekspres kemarin (18/7) di Painan.

Dijelaskannya, penetapan sebagai Rumah Sakit Pendidikan itu berdasarkan surat edaran Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan tanggal 12 Mei 2022 Nomor HK. 02.02/1/1248/2022 tentang penetapan rumah sakit pendidikan.

“Ini merupakan langkah maju bagi Pessel di dunia medis dalam menciptakan kualitas pelayanan bagi masyarakat. Dan ini juga merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah Pessel,” ujarnya.

Direktur RSUD dr M Zein Painan, Harefa, kemarin (18/7) mengatakan, dengan terpilihnya rumah sakit itu sebagai rumah sakit pendidikan, maka dia berharap dukungan dari semua pihak agar apa yang diharapkan tercapai, terutama untuk kemajuan dan peningkatan kualitas pelayanan medis.

Ia berharap melalui penetapan rumah sakit pendidikan itu pihaknya bisa menjamin terselenggaranya pelayanan pendidikan dan penelitian yang bermutu bagi pasien. Termasuk pemberian pelayanan kesehatan, mahasiswa, dosen penyelenggaraan rumah sakit dan institusi pendidikan.

Kemudian secara standar pelayanan akan menjadi semakin baik dan juga hemat, serta di sisi lain dokter juga mempunyai peluang untuk melakukan pengembangan karirnya.

“Melalui penetapan Rumah Sakit Pendidikan ini, maka RSUD dr Muhammad Zein Painan juga akan mendapatkan bantuan sarana dan prasarana dari Kementerian Kesehatan, perguruan tinggi dan lainnya,” timpal Harefa. (yon)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Teddy Minahasa Pimpin Sertijab Kabid Humas dan Tujuh Kapolres

Hindari Tengkulak, Ketapang Bangun 8 Lumbung Padi Di Pati