in

Rumah Bak Bineh Krueng Ujong Blang Terbakar

Jumat, 27 April 2018 12:17 WIB

LHOKSEUMAWE – Satu unit rumah sederhana berkonstruksi kayu milik Saiful (28), di bineh krueng (sisi sungai) kawasan Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Kamis (26/4) sekitar pukul 11.30 WIB, terbakar.

Tidak ada korban jiwa, tapi hampir seluruh harta benda korban yang ada di dalam rumah ikut terbakar. Rumah tersebut selama ini ditempati Saiful bersama tiga anggota keluarganya.

Berdasarkan informasi dihimpun, selama ini keluarga Saiful memasak menggunakan bahan bakar kayu. Sedangkan saat kebakaran, kondisi rumah sedang kosong. “Jadi dugaan sementara ini, api berasal dari kayu yang digunakan untuk memasak,” ujar Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri.

Menurutnya, saat api mulai membesar, warga yang ada di sekitar langsung berupaya memadamkan api dan mengeluarkan sejumlah barang korban dari dalam rumah. “Sekitar 20 menit kemudian, api pun padam total,” kata Samsul.

Ditambahkan Samsul, saat pihaknya mendapatkan laporan, maka langsung turun ke lokasi untuk melakukan pendataan. “Selanjutnya kita serahkan bantuan masa panik untuk korban,” demikian Samsul Bahri.(bah)

What do you think?

Written by Julliana Elora

DPR Minta Kerjasama Bidang Kepariwisataan Indonesia-Jepang Ditingkatkan

UMKM Palembang siapkan produk hadapi Asian Games