in

Rumah Berkonstruksi Kayu Ludes Terbakar

Selasa, 25 Juli 2017 12:20 WIB

BIREUEN – Rumah berkonstruksi kayu dan beratap rumbia milik Rudi Yanto (53) di Rambong Payong, Desa Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan, Bireuen, ludes dimangsa api, Senin (24/7), sekira pukul 09.00 WIB. Saat kebakaran, Rudi terbaring di rumah karena lumpuh. Dia pun menderita luka bakar dan dirujuk ke Instalasi Rawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum (RSU) dr Fauziah Bireuen.

Sumber api diperkirakan dari lampu teplok minyak yang jatuh dan menyambar kasur.

Informasi diperoleh Prohaba, rumah sederhana tersebut ditempati Rudi Yanto bersama istrinya Yasmi (48) dan empat anaknya. Kemarin pagi, istrinya bekerja seperti biasa di kebun sawit. Jaraknya sekitar lima kilometer dari rumah mereka. Sedangkan di rumah tinggallah suaminya yang sedang sakit. Melihat kepulan asap dari rumah itu, warga segera membantu.

Selain memadamkan api yang menghanguskan rumah, warga juga mengeluarkan Rudi. Setelah di luar rumah, diketahui Rudi mengalami luka bakar di sebagian anggota tubuhnya. Sedangkan rumah ludes dimangsa api dan tidak ada yang dapat diselematkan.

Setelah mendapat kabar tersebut, istrinya yang bekerja di kebun segera diantar pulang. Menurut Yasmi, saat ia berangkat kerja, suaminya masih tidur dan lampu dimatikan. Lalu Yasmi menghidupkan lampu teplok. Di luar dugaan, lampu tersebut jatuh dan menyambar kasur.

Kepala Dinas Sosial Bireuen, Murdani, mengatakan, Rudi mengalami luka bakar di kedua tangan dan punggung. Dia dalam perawatan di rumah sakit.(yus)

What do you think?

Written by virgo

Medan Demo Kutuk Israel

Video Mesum Diduga Warga Nagan Beredar di Facebook