in

Rumah Hakim Dijarah Maling

Senin, 18 Desember 2017 16:08 WIB

* Laptop dan HP Serta Uang Raib

LHOKSUKON – Rumah dinas Hakim Pengadilan Negeri Lhoksukon, Abdul Mahab (45) yang berada di Meunasah Ranto, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara dimasuki maling pada Sabtu (16/12) sekira pukul 21.15 WIB. Barang-barang elektronik di rumah itu dijarah pencuri. Diduga, maling masuk melalui pintu jendela belakang.

Barang yang dibawa kabur maling berupa dua laptop, tiga handphone, tablet, kamera, tiga jam tangan, tas travel, dan video game bersama uang tunai Rp 2 juta. Saat kejadian, sekira pukul 19.30 WIB, istri hakim bersama keluarga pergi ke Lhoksukon untuk makam bersama setelah sampai dari Langsa.

Lalu, sekira pukul 21.00 WIB, istri hakim bersama keluarganya pulang dan beristirahat sebentar di depan teras rumah. “Saat itu Nurseri (27), famili dari keluarga korban yang baru sampai dari Kota Langsa langsung masuk ke dalam rumah untuk menyusui bayinya. Saksi terkejut melihat isi di dalam kamar dan lemari sudah acak-acakan,” ujar Kapolsek Lhoksukon, AKP Teguh Yano Budi kepada Prohaba, Minggu (17/12).

Lalu, saksi melaporkan kejadian tersebut ke pemilik rumah. Setelah korban melihat barangnya sudah acak-acakan dan merasa terjadi pencurian, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Lhoksukon. “Usai mendapat laporan tersebut, saya bersama petugas langsung ke lokasi untuk proses penyelidikan,” ujar Teguh.

Dia menyebutkan, polisi juga meminta bantuan tim inafis Polres Aceh Utara untuk proses identifikasi. Dari hasil penyelidikan sementara, diketahui maling masuk melalui jendela samping kanan dari rumah dengan cara mencongkel jendela ruang keluarga.

Abdul Wahab menyebutkan, dirinya langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi setelah mengetahui kehilangan barang. “Polisi sudah turun ke lokasi dan menyisir. Saya berharap polisi mampu mengungkap kasus tersebut,” katanya. Abdul Wahab menduga pelaku orang yang sudah memantau gerak-gerik istrinya karena kejadian setelah istrinya pergi bersama keluarga untuk makan malam.(jaf)

What do you think?

Written by Julliana Elora

R15 Ngetrek Hantam Supra, Dua Mawot

Banyak Pekerjaan Besar Yang Harus Diselesaikan, Presiden Jokowi Ajak Golkar Selalu Bersinergi