in

Rumah Petani di Nagan Terbakar

Senin, 18 Maret 2019 11:20 WIB

SUKA MAKMUE – Rumah berkonstruksi kayu milik Kamaruddin (65), warga Dusun Suak Jok, Desa Ujong Pasi, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, ludes dilalap si jago merah, Sabtu (16/3) sekitar pukul 21.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga akibat korslet arus listrik. Namun, untuk sementara Kamaruddin yang sehari-hari bekerja sebagai petani bersama keluarga harus tinggal di rumah anaknya. 

Keuchik Ujong Pasi, Muhammad Yasin, kepada Prohaba, Minggu (17/3), mengatakan, saat kebakaran terjadi, Kamaruddin yang sedang dalam kondisi kurang sehat tak berada di rumah. Menurut Keuchik, malam itu Kamaruddin menginap di rumah anaknya yang berada di desa yang sama dan tak jauh dari lokasi kebakaran.

“Kamaruddin termasuk warga kurang mampu di desa kami. Karena saat rumahnya terbakar ia tidak berada di tempat, semua barang yang ada di rumah tersebut tidak dapat diselamatkan,” jelas Muhammad Yasin.

Dijelaskan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh seorang warga setempat. Setelah itu, ia langsung memberitahukan kepada warga lain. Mendapat informasi tersebut, dalam waktu cepat warga langsung berhamburan keluar rumah dan menuju ke lokasi untuk membantu memadamkan api secara manual sambil menunggu mobil pemadam tiba. Api baru padam total sekitar pukul 22.00 WIB, namun rumah berdinding papan itu tidak dapat diselamatkan.

“Korban kebakaran rumah sudah menerima bantuan masa panik dari Pemkab Nagan Raya berupa sembako dan bantuan lainnya. Saat ini, korban tetap tinggal di rumah anaknya,” pungkas Keuchik Ujong Pasi.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, melalui Kapolsek Kuala, Iptu Zaflaini, yang dikonfirmasi Prohaba, sore kemarin, mengatakan, rumah Kamaruddin tidak dapat diselamatkan karena api begitu cepat menjalar ke seluruh bagian bangunan tersebut.

“Kebetulan, tadi malam (Sabtu malam-red) kita sedang berada di Desa Ujong Pasi. Tapi, kebakaran tersebut tidak sempat dicegah lagi karena rumahnya berkonstruksi kayu. Sehingga kobaran api bergerak cepat menghanguskan seluruh bagian bangunan dan isinya,” jelas Iptu Zaflaini.(c45)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Saat Ibu Negara Jajal MRT Jakarta

Siapkan Gerbong Khusus Wanita, Menhub: Minggu, Presiden Jokowi Akan Resmikan MRT Jakarta