in

Rumah Terbakar, Ayah dan Anak Terpanggang

Jumat, 24 Februari 2017 15:50 WIB

MEDAN – Dua penghuni rumah ikut terbakar ketika si jago merah menghanguskan rumah mereka di Jalan Jati, Gang Damai, Medan Timur, Rabu (22/2) malam. Kesimpulan awal, kebakaran ini disebabkan hubungan arus pendek listrik.

Sudarsono (54) dan anaknya, Sutomo (21) terlambat menyelamatkan diri ketika percikan mulai membesar sekira pukul 22.40 WIB. Keduanya dilaporkan sempat terjebak di ruang tengah yang sudah dilalap api secara menyeluruh.

Ayah dan anak ini tertolong setelah petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Medan berhasil menerobos masuk ke dalam rumah. Api sendiri baru bisa dipadamkan selang satu jam kemudian dengan melibatkan enam unit armada DP2K Medan.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Medan, Muhammad Yunus mengatakan, Sutomo mengalami luka bakar ringan di bagian kaki. Kondisi ayahnya lebih parah karena luka bakar di tubuhnya mencapai 30 persen. “Tapi secara umum luka keduanya terbilang ringan,” kata Yunus, Kamis (23/2).

Ia mengatakan kedua korban saat ini masih dirawat di Klinik Pratama Hanakasih di Jalan Perwira, Medan Timur. Hasil penyelidikan polisi, kobaran api berasal dari hubungan arus pendek listrik di rumah naas itu. Dampak kerusakan yang ditimbulkan terhitung besar sehingga kerugian materi diprediksi juga besar. “Kerugian materi sedang dihitung. Tapi kalau bangunan fisik lebih 80 persen yang terbakar,” kata seorang personel Polrestabes Medan ketika melakukan olah TKP.(mad) 

What do you think?

Written by virgo

Warga Gerebek Aksi Dugem di Lantai 3 Ruko

5 Artis Yang Sering Digosipkan Berbadan Dua Namun Tidak