in

Rumah veteran Karimun Direnovasi

tanjungpinang pos – Pejuang pembela Kemerdekaan Indonesia Sondang Sijabat (75 tahun) yang tinggal di Tanjung Balai Karimun Kepulauan Riau tidak kuasa menahan haru ketika dikunjungi direktur utama (Dirut) PT Timah (Persero) Tbk Riza Pahlevi bersama rombongan sehari sebelum peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.

“Saya bersyukur sekali kepada Tuhan ada bantuan bedah rumah Rumah saya sudah lama atapnya bocor Belum dikasih rezeki untuk dibetulkan Eh dapat bantuan dari perusahaan BUMN. Jadi sekarang bisa tidur nyenyak kalau hujan,” ujar Sondang Sijabat penuh haru. ” Terima kasih Tuhan,” kata Sondang sambil menahan rasa harunya.

Sondang merupakan salah satu veteran yang rumahnya dibedah atau dibangun kembali oleh PT Timah bersama dua BUMN lain, PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) dan PT Pengusahaan Daerah Industri Pulau Batam (PDIP Batam). Sondang mengaku tidak menyangka kedatangan tim bedah rumah PT Timah yang datang pertengahan Juli lalu dapat bekerja cepat membangun lagi rumahnya. Dia bersama istrinya yang berjualan sayur di pasar itu tak henti-henti mengucapkan terima kasihnya pada Tuhan.

Dalam kesempatan ini Riza mengungkapkan ketiga BUMN tersebut telah memperbaiki sebelas rumah veteran di Bangka Belitung dan Kepulauan Riau. Bedah rumah itu ungkapkan rasa hormat terhadap pejuang yang telah rela berkorban untuk kemerdekaan Indonesia.

Ini ungkapan hormat dan rasa bangga terhadap para pejuang yang telah berkorban demi generasi kita yang menikmati kemerdekaan saat ini,” kata Riza yang datang bersama Plt Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Fajar Yudisiawan serta Dirut PDIP Batam Teuku Afrizam dan Dirut BKI Rudiyanto.

Direktur Utama PT Timah Riza Pahlevi mengatakan pengeloalan sumber daya alam (SDM) melalui PT Timah dan BUMN lain merupakan bentuk perjuangan masa kini yang hasilnya untuk memberikan kesejahteraan umum dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.” Karena sesungguhnya BUMN adalah benteng perekonomian dan kesejahtetaan bangsa,” kata Riza.

What do you think?

Written by virgo

CFN dan Pesta Rakyat Dipusatkan di Nagoya

Dishub Batam akan Gelar Razia Angkutan Umum