in

CFN dan Pesta Rakyat Dipusatkan di Nagoya

tanjungpinang pos – Pemko Batam melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam akan menggelar Car Free Night (CFN) dan Pesta Rakyat di Nagoya hari ini Jumat (18/8). Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI tingkat Kota Batam.

Panitia bakal menghadirkan salah satu band papan atas dari Sumatera Utara Amigos Band. Kepala Dishub Kota Batam Yusfa Hendri mengatakan, pihaknya akan menutup beberapa jalan untuk CFN dan Pesta Rakyat yang Di antaranya Simpang McDonald Jodoh Simpang Bank Lippo Martabak Har lalu belok ke kanan Simpang Nagoya Hill. “ Bentuknya huruf L Jadi tidak ada kendaraan yang lewat di lokasi pesta rakyat yang dimulai pukul 19.00 sampai sekitar 22.30,” ujarnya di Batam Centre, (17/8).

Itu sebabnya selama proses kegiatan berlangsung yakni dari pukul 19.30-22.30 WIB akan ada penutupan sejumlah ruas jalan di sekitaran Nagoya. Masyarakat bisa melewati atau parkir kendaraan di sekitar Kompleks Bumi Indah Nagoya atau jalan alternatif lainnya. Sedangkan untuk akses menuju Jodoh pengendara yang dari arah Pelita bisa belok kiri di Simpang Hotel The Hills menuju Jodoh. Sementara kendaraan yang datang dari arah Sekupang atau Tiban bila melewati Simpang Baloi bisa belok kiri ke arah DC Mall sebab jika lurus ke arah Penuin tak akan bisa masuk ke Nagoya karena akses ditutup.

” Ini bukan acara khusus car free night Tapi hanya mendukung pesta rakyat yang dilakukan di seputaran Nagoya,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri. Penutupan ruas jalan itu lanjut dia sistemnya situasional Yakni buka-tutup.

” Kalau padat ditutup dua jalur Kalau agak renggang dibuka sebelahnya,” ujar dia. “ Jadi masyarakat dan pengendara bisa mencari jalan alternatif selama akses menuju Nagoya ditutup selama acara,” kata Yusfa.

” Kami mengundang seluruh masyarakat bisa hadir dan meramaikan kegiatan itu bersama,” kata Yusfa. Tak hanya diisi penampilan band pesta rakyat memperingati HUT RI itu juga menggandeng sejumlah pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Batam. Ada stand-stand khusus yang disediakan untuk jajanan masyarakat di sekitar lokasi pesta rakyat.

What do you think?

Written by virgo

Bupati Segera Tunjuk Dua Plt Kades

Rumah veteran Karimun Direnovasi