in

Rumah Warga Kuta Batu Simeulue Nyaris Terbakar

Kamis, 28 September 2017 15:44 WIB

SINABANG – Rumah warga Kuta Batu, Simeulue Timur, nyaris terbakar, Rabu (27/9). Rumah milik Jaherman itu, nyaris terbakar gara-gara puntung rokok dari anak pemilik rumah. Puntung rokok yang jatuh di atas kasur, dengan cepat membakar dan membakar barang-barang yang mudah terbakar lainnya.

“Anak sendiri di rumah, kami sedang tidak di rumah. Begitu dikabari rumah terbakar saya langsung pulang. Alhamdulillah, dengan dibantu warga api cepat padam dan tidak merembes ke bagian lainnya,” kata isteri Jaherman di lokasi. Sebelumnya, ia mengaku sudah pernah mengingatkan anaknya kalau merokok tidak membuang sembarangan puntung rokoknya.

Danramil Kota Sinabang, Kapten Herry, kepada Prohaba menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah masyarakat yang dengan cepat membantu rumah warga yang sedang dilanda musibah. Karena, kalau tidak segera ada tindakan dari masyarakat rumah itu sudah rata dengan tanah.

BPBD Simeulue menurunkan dua armadanya untuk membantu pemadaman kebakaran tersebut. Akan tetapi sampai di lokasi, api sudah lebih dulu dipadamkan oleh masyarakat.(sm)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Innova Seruduk Truk, Dua Pegawai Kejari Tamiang Luka

Sumsel hidupkan olahraga hockey di sekolah dan kampus