in

Sakit Hati, Surya Bakar Istri dan Anak

Sabtu, 7 Oktober 2017 10:32 WIB

* Dijegat Saat Akan Jualan Kelapa

MEDAN – Jerit kesakitan yang amat sangat memecah keheningan Kota Binjai pada Jumat (25/10) dini hari. Dua sosok manusia menggelepar di jalan raya dengan tubuh penuh kobaran api. Suami korban dipastikan sebagai pelaku tunggal kejahatan sadis ini.

Luka bakar yang dialami Siti Maria (54) dan putranya, Ilhamsyah Suma (25) masuk kategori serius. Siti mengalami luka bakar pada bagian wajah, leher dan dada bagian atas. Luka yang diderita Ilham pun tak kalah parah, karena api meninggalkan bekas luka di badan dan lengan kanan. Ibu dan anak yang tinggal di Jalan Kemuning, Gang Jepara, Kota Binjai ini pun harus dirawat intensif di RSUD Djoelham.  

Keduanya menjadi korban kesadisan Surya Dharma (60) yang tak lain suami Siti. Diduga hanya karena sakit hati dengan sang istri, Surya tega menjegat Siti dan Ilham yang akan berangkat ke pasar untuk bejualan kelapa, Jumat (6/10) sekira pukul 02.45 WIB.

Surya yang menenteng botol berisi bensin kemudian mengadang becak motor yang dikemudikan Ilham. Di atas becak itu duduk Siti di antara tumpukan buah kelapa yang akan dijual di pasar tradisional. Seketika bensin itu langsung diguyurkan ke tubuh istri dan anaknya.

“Selanjutnya pelaku menyalakan mancis, otomatis tubuh kedua korban terbakar,” kata Kabag Humas Polresta Binjai AKP L Tarigan.

Serangan ini menyebabkan kedua korban menjerit histeris dan bergulingan di atas asapal Jalan Sudirman, Binjai. Tersangka sendiri memilih kabur utuk selanjutnya menyerahkan diri ke Polres Binjai. Beruntung kobaran api bisa dipadamkan warga, sehingga luka yang lebih serius bisa terhindar.

Tarigan mengatakan pemeriksaan tersangka masih terus dilakukan di Satuan Reskrim. Sedikit dibocorkannya, motif serangan itu dilatarbelakangi sakit hati. Tersangka mengaku sudah tidak harmonis dengan istrinya sejak tujuh tahun lalu.

“Tersangka merasa tidak dihargai, tidak dianggap sebagai kepala keluarga,” lanjut Tarigan.

Dalam kasus ini polisi sudah menyita berbagai barang bukti, di antaranya kaos hitam dan jaket merah milik Ilham dalam kondisi hangus, serta botol minuman air mineral yang digunakan tersangka membawa bensin.(mad)

What do you think?

Written by Julliana Elora

3 Makanan Bikin Payudara Wanita Bertambah Besar, Bisa Dicoba!

Dikejar dari Lamteuba, Pembawa Ganja Ditangkap di Ie Suum