in

Salawat Badar Sambut Calhaj Kloter 1 Asal Medan Di Makkah

Bir AliCALHAJ Kloter 1 embarkasi Medan saat miqat di Bir Ali ( Repro/ WSP/Ist )

MAKKAH ( Berita ) : Lantunan salawat badar menyambut kedatangan 393 jamaah calon haji Indonesia asal Medan, yang tiba di Makkah, Minggu (6/8) dini hari.
Kedatangan jamaah calon haji kloter 1 Embarkasi Medan (MES) ini disambut Kepala Daker Makkah Nasrullah Jasam, Ketua PPIH Arab Saudi 2017 Ahmad Dumyanti Basori, perwakilan Konjen RI dan perwakilan Muassassah Asia Tenggara.

Dari pantauan tim Media Center Haji (MCH), begitu turun dari mobil,satu per satu jamaah diberi air zamzam dan bunga mawar. Raut wajah mereka terlihat berseri-seri. Meski telah menempuh perjalanan 6 jam, tapi mereka merasa sangat senang dan merasa bersyukur telah tiba di Kota Makkah dengan selamat.

“Senang, saya akan bisa melihat Ka’bah. Itulah tujuan saya ke sini. Buat saya penantian panjang ini. Tujuh tahun sudah saya tunggu untuk berangkat ke Tanah Suci,” ujar Nurhaidah Pane, yang saat ini sudah berusia 72 tahun.

Kloter 1 Sudah Umrah

Calhaj kloter 1 embarkasi Medan Dr Ardiansyah menyebutkan jamaah telah melaksanakan Umrah. Setelah rangkaian dari mengambil miqat di Zulhulaifah atau lebih dikenal dengan nama Bir Ali tad imalam. Maka, tadi Subuh pukul 5.00 waktu Arab Saudi setelah selesai shalat Subuh jamaah bergerak ke Masjidil Al-Haram di Makkah untuk melaksanakan Thawaf dan Sa’I serta ditutup dengan Tahallul. “Alhamdulillah, jamaah dalam kondisi sehat wal afiat. Adapun jamaah yang sakit didorong dengan kursi roda,” katanya.

Kloter 2 Ke Makkah

Hari ini, Senin (7/8), jamaah calon haji (Cahaj) kloter 2 Medan akan berangkat ke Makkah. Hal itu disampaikan Ketua Kloter 2 H Syafii, Minggu(6/8).“Ya, Calhaj kloter 2 akan meninggalkan Makkah bakda subuh. Hal ini sudah disepakati dengan pihak muasasah sewaktu menandatangani kedatangan untuk Arbain bagi jamaah kloter 2 di Madinah,”katanya.

Dijelaskannya, menurut perhitungan, kloter 2 mendapatkan bonus 3 waktu, yang seharusnya waktu Arbain bagi kloter 2 hari Minggu sewaktu ashar sudah terpenuhi 40 waktu mulai sampai ke Madinah Hari Sabtu 29 juli 2017 dihitung mulai shalat Maghrib.

“Persiapan untuk ke Makkah sudah dilakukan sejak kemarin, terutama bagi laki laki supaya mempersiapkan kain ihromnya untuk langsung dipakai dari hotel supaya tidak repot nanti ketika menuju Makkah untuk miqat di Bir Ali berniat dan menjaga pelaksanaan ibadah umrah dapat berjalan sesuai ketentuan syar’i,” kata Syafi sembari berharap semoga dalam perjalanan tetap mendapat bimbingan Allah SWT.

Dia menambahkan, selama di Madinah rasanya waktu terlalu singkat untuk melaksanakan ibadah, agak sedih meninggalkan Nabawi, apalagi disini ada raudah, makam rasul. Makam sahabat rasul Khulafaurrasyidin dan menziarahinya. (WSP//m37/J)

What do you think?

Written by virgo

Berangkat Haji Dari Menabung Sebagai Bilal Mayit

4 Dokter Yang Rela Miskin Demi Membantu Pasiennya