in

Sambut Natal dan Tahun Baru 2024, Pemkab Mentawai Gelar Bazar di Mapaddegat

PADEK.CO–Pemkab Kepulauan Mentawai melalui Dinas Koperasi Perdagangan dan UMKM Kepulauan Mentawai menggelar bazar pasar murah di kawasan wisata Mapaddegat, Sabtu (2/12) siang. Kegiatan ini berlangsung mulai 2-9 Desember 2023, untuk menekan inflasi menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2024.

Asisten II bidang ekonomi pembangunan Sekda Kepulauan Mentawai, Lahmuddi Siregar, akhir pekan kemarin, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, kegiatan bazar tersebut, berlangsung selama sepekan untuk menekan laju inflasi di Kepulauan Mentawai.

InsyaAllah, 2 Desember hingga 9 Desember 2023 kita mulai kegiatan bazar sekaligus pasar murah untuk menekan laju inflasi jelang Natal dan tahun baru 2024. Di sana, banyak disediakan berbagai macam kebutuhan pokok dan yang lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, kawasan wisata Mapaddegat cukup strategis untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Di samping memang sebagai salah satu kawasan wisata yang bisa menarik pengunjung, juga lebih mudah untuk diakses oleh pengunjung.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Koperindag dan UMKM Kepulauan Mentawai, Dominikus Saleleubaja mengatakan bahwa, dalam kegiatan bazar tersebut, juga mengundang berbagai pelaku usaha yang ada di luar Mentawai. Hal ini kata dia, dalam rangka menunjang persiapan perayaan Natal dan tahun baru di Kepulauan Mentawai.

“Kita juga undang pelaku UMKM di Kepulauan Mentawai. Tentunya, dengan bazar ini akan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dan yang lainnya,” pungkasnya.(rif)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Songsong 100 Tahun AA Navis, Hadirkan Dialog Sastra dan Puisi di Jati Padang

BPN Sumbar Serahkan 212 Sertipikat Tanah Program PTSL, 2024 Fokus E-Sertifikat