in

Sandi Hubungi Mahyeldi saat Lihat Produksi 30 Ton Rendang Padang di Bulgaria

PADEK.CO-Saat meninjau pabrik Bella Food di Bulgaria yang memproduksi 30 ton rendang Padang per bulan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sempat menghubungi Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Ketika itu, Sandi ditemani Iwan Bogananta, Dubes RI untuk Bulgaria dan Mr. Dimitrios, Pemilik Bella Food saat berkeliling pabrik.

Menurut Sandi, ini bukti nyata keberhasilan program Indonesia Spice Up the World “Rendang mendunia!”

“Saya juga sempat menghubungi Gubernur Sumbar, Pak Mahyeldi, untuk berbagi suasana di pabrik rendang ini,” ucap Sandi di akun media sosial Instagramnya @sandiuno.

Dalam kunjungannya, Sandi melihat seluruh proses pembuatan rendang menggunakan mesin-mesin canggih. Dikutip dari situs resmi Bella, mereka produksi 30 ton rendang per bulan untuk didistribusikan ke seluruh Eropa dan Timur Tengah.

“Rendang dengan resep asli Sumatera Barat ini sudah tersertifikasi halal dari Turki. Jadi menambah nilai dan kepercayaan konsumen,” ungkapnya.

Sandi mengapresiasi kemajuan perkembangan pesat dari kolaborasi tim Bella Food dan Tim Payakumbuh, Sumatera Barat.

“Saya harap upaya ini dapat terus ditingkatkan. Selain memperkenalkan kelezatan rendang ke penjuru dunia, juga memiliki dampak positif pada pemulihan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru di kedua negara,” kata Sandi.(Ig/esg)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jawab Ketakutan Masyarakat, Indo Premier Hadirkan Fitur Simulasi dan IPOT Buzz

Ledakan tinju di “The Roundup: No Way Out”