in

Sandiaga Uno Tegaskan Kesiapannya Maju di Pilpres 2024

JAKARTA, METRO–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpa­rekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan ke­siapannya untuk maju da­lam kontestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024.

“Saya sendiri siap. Sa­ya nyatakan nanti partai politik yang akan menentukan, tapi saya sudah menyampaikan kesiapan dan itu sudah kami buktikan dengan pencapaian pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Sandiaga kepada war­tawan usai menghadiri Studium Generale Seri 6 di Universitas Surabaya, Senin, (19/12).

Meski begitu, San­dia­ga memberikan penghormatan dan peluang agar partai politik menentukan pilihan nanti pada Oktober 2023.

Dikonfirmasi siap maju menjadi calon presiden atau calon wakil presiden, Sandiaga menyebut tidak boleh mematok-matok ma­ju menjadi apa karena yang jelas dirinya sudah menyampaikan kesiapan dan partai politik yang akan menentukan.

“Saya selalu berkoordinasi dengan partai-partai politik, termasuk partai politik tempat saya bernaung, Gerindra, yang setiap kegiatan saya menyapa warga, memberikan suatu solusi bagi bangsa. Kami laporkan selalu kepada para stakeholder, terutama partai politik,” ucapnya.

Sandiaga juga mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah membuat konsep bertanding untuk bersanding dan hal itu sangat baik dilakukan pada 2024.

 “Jadi, para talenta terbaik bangsa kita yang ingin menawarkan suatu gaga­san kepemimpinan, nanti akan dipilih oleh partai politik pada bulan Oktober 2023 untuk bertanding, berkontesasi secara penuh kesantunan pada Februari 2024,” ucapnya.

Setelah itu, lanjut Sandiaga, siapa pun yang terpilih menjadi presiden akan mengajak talenta untuk membangun bangsa. Sementara bagi siapa pun yang belum terpilih bisa mendapatkan pilihan dalam membantu di dalam pemerintahan.

“Jika diajak atau tidak, tetapi wajib memberikan sumbangsih, kontribusi dengan posisi yang konsepnya selalu konstruktif terhadap pembangunan bangsa menuju Indonesia emas 2040,” ujarnya. (jpg)

What do you think?

Written by virgo

200 Pendamping Desa di Aceh Akan Dipecat karena Bekerja Ganda

Tahapan Siklus Daur Hidup Tanaman Mangga dan Penjelasannya