in

Santri Dayah Aceh Timur Larang Wisatawan ke Pantai

Senin, 29 Juli 2019 11:26 WIB

IDI – Ratusan santri dari berbagai dayah di Aceh Timur mendatangi sejumlah lokasi wisata pantai di Aceh Timur dan meminta pengunjung meninggalkan objek wisata tersebut, Minggu (28/7).

Sambil melantunkan ayat suci Alquran dan membawa bendera kalimah tauhid, para santri ini meminta wisatawan segera meninggalkan lokasi wisata.

Menurut keterangan dari para santri, upaya itu mereka lakukan untuk mencegah terjadinya perbuatan yang mengarah pelangaran syariat Islam akibat tidak adanya pemisahan lokasi pemandian antara laki-laki dan perempuan.

Terdapat beberapa lokasi wisata pantai sepanjang pesisir Aceh Timur, seperti di Peureulak, Peudawa, Idi Rayeuk, Darul Aman, dan sejumlah lokasi lainnya yang belakangan ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Setelah mengimbau warga untuk meninggalkan lokasi wisata di Kuala Leugeu, santri juga mengunjungi sejumlah pantai lainnya.

Setelah semua pantai dipastikan tak lagi ada pengunjung, para santri kembali ke Dayah masing-masing menggunakan sejumlah kendaraan roda empat.(c49)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gus Baha: Mati Karena Cinta Juga Termasuk Syahid

Keluarga Kompak di Bandung, Ayah, Ibu, dan Anak Ditangkap Polisi