in

Satu Kemenangan Lagi Chelsea Ukir Sejarah

Gelar juara Liga Primer Inggris yang sudah dalam genggaman tak menghapus dahaga kemenangan di skuat Chelsea. Kali ini giliran Watford yang menjadi korban keganasan skuat asuhan Antonio Conte. Chelsea berhasil membungkam Watford 4-3 berkat gol telat Cesc Fabregas di menit ke-88. Tiga gol The Blues lainnya masing-masing disumbangkan oleh John Terry (22’), Cesar Azpilicueta (36’), dan Michy Batshuayi (49’).

Sementara gol balasan tim tamu ditorehkan Etienne Capoue (36’), Daryl Janmaat (51’), dan Stefano Okaka Chuka (74’). Kemenangan atas Watford membuat Chelsea tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menciptakan sejarah di Liga Primer. Sebab, belum ada klub yang mampu menutup kompetisi dengan koleksi 30 kemenangan dalam satu musim.

“Si Biru” bisa menorehkan tinta emas dalam buku sejarah kompetisi kasta tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth jika berhasil menang atas Sunderland di laga penutup musim ini. Menariknya, sejauh ini hanya Jose Mourinho yang mampu mendekati catatan sejarah tersebut dengan 29 kemenangan pada musim 2004/2005 dan 2005/2006 bersama Chelsea.

Antonio Conte yang sukses mempersembahkan gelar di musim pertamanya bersama Chelsea punya kans untuk mengukir sejarah dengan meraih 30 kemenangan dalam satu musim di Liga Inggris. Namun, Conte harus jeli menjaga kebugaran pemain karena Chelsea masih harus menjalani final Piala FA melawan Arsenal di Wembley pada 27 Mei mendatang. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Sepuluh Mitos Seputar Gigi yang Salah Kaprah

Gol Telat Fabregas Menangkan Chelsea di Stamford Bridge