in ,

Satu Pasien PDP Berusia 20 Tahun Meninggal Dunia

Satu lagi pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia di Kabupaten Dharmasraya, Selasa (12/5/2020) sekitar pukul 13.50.

Pasien laki-laki berinisial TD yang berusia 20 tahun itu merupakan warga Nagari Kotopadang, Kecamatan Kotobaru. Sehari-hari aktivitasnya berjualan.

“Dengan demikian sudah dua orang PDP di Kabupaten Dharmasraya meninggal dunia,” ujar Jubir Penanganan Covid-19 Dharmasraya Rahmadian, Selasa (12/5/2020).

Rahmadian menjelaskan, pasien itu rujukan dari Puskesmas Sitiung I Kecamatan Sitiung.

Kronologinya, pada Selasa (12/5) sekitar pukul 10.00, pasien dirujuk ke RSUD Sei Dareh. Setibanya di RSUD sekitar pukul 11.00, langsung masuk IGD.

Sekitar pukul 12.00, pasien masuk ke ruang isolasi dan sudah dilakukan rapid tes dengan hasill non-reaktif. Di samping itu juga dilakukan pemeriksaan swab.

Menurutnya, pasien mengeluhkan demam sejak beberapa hari lalu dan sejak Selasa (12/5/2020) pagi pasien mengalami sesak nafas disertai  batuk.

Berdasarkan diagnosa rumah sakit, pasien termasuk PDP berat ditambah dengan penurunan kesadaran, GCS 10.

“Walau pasien dimakamkan sesuai dengan protap Covid-19, namun yang harus diingat adalah almarhum belum bisa dikatakan positif Covid-19,” tegas Rahmadian.(Ita)

The post Satu Pasien PDP Berusia 20 Tahun Meninggal Dunia appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

TUJUAN BEAUTY BRAND BEKERJA SAMA DENGAN BLOGGER

Pertamina-TP PKK Kemendagri Salurkan Bantuan Paket Alat Kesehatan