in

Sawahlunto Tuan Rumah Kejurda Panjat Tebing Sumbar, Perebutkan Puluhan Medali

Ketua Umum FPTI Sumbar Nevi Zuairina mengumumkan Sawahlunto tuan rumah Kejurda Panjat Tebing yang akan diikuti oleh atlet, pelatih, tim ofisial & manajer dari FPTI Kota/ Kabupaten pada 24-25 Desember 2022, di Venue Panjat Tebing Sawahlunto.

Nevi Zuairina mengatakan, kejurda tersebut digelar dalam upaya memberikan pengalaman jam terbang bertanding kepada atlit untuk kategori youth, kids dan senior dengan masing-masing nomor perlombaan dan kelompok umur yang sudah ditentukan tahun kelahiran atlitnya.

“Berbagai pertandingan akan terus digelar nantinya, demi menggairahkan dan menyemarakkan olahraga panjat tebing di Sumatera Barat. Pada akhirnya panjat tebing semakin populer dan digemari generasi muda,” ucap Nevi Zuairina.

Ketua Harian Pengprov FPTI Sumbar, Editiawarman melalui Surat Resmi dengan Nomor 407/SEK/PD-SMB/XII/2022 tanggal 15 Desember 2022 perihal Undangan Kejuaraan Daerah FPTI Sumbar 2022, sangat berharap ajang ini mampu menjaring bibit-bibit baru atlet panjat tebing Sumatera Barat yang akan berkiprah di event lebih tinggi seperti kejurnas dan PON 2024.

“Kepada masing-masing pencab FPTI Kota / Kabupaten se-Sumbar agar mengirimkan dan mendaftarkan seluruh atlet, pelatih, tim ofisial dan manajer kepada tuan rumah pelaksana Pengcab FPTI Sawahlunto, nantinya. Sangat diharapkan semua peserta nantinya bertanding dengan selalu menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengcab FPTI Sawahlunto Eka Wahyu menjelaskan, Kejurda Panjat Tebing di kota ini hendaknya dapat menjadi wadah aplikasi dari latihan rutin selama ini dan dapat meningkatkan kiprah serta prestasi atlet panjat tebing Sumbar.

Adapun kategori lomba panjat tebing tersebut, kata Eka, meliputi kategori kompetisi Youth, Kids & Senior (Lead dan Speed). Untuk kategori Youth (Lead & Speed) terdiri dari Lead Youth B Putra & Putri, Youth A Putra & Putri, Junior Putra & Putri, serta Speed Youth B Putra & Putri, Youth A Putra & Putri, Junior Putra & Putri atau dengan total 12 medali emas, perak dan perunggu.

Sementara itu, untuk kategori Kids (Lead & Speed) terdiri dari Lead Youth D Putra & Putri, Youth C Putra & Putri, serta Speed Youth D Putra & Putri, Youth C Putra & Putri dengan menyediakan 8 medali emas, perak dan perunggu.

Kemudian kategori Senior, Lead Perorangan Putra & Putri dan Speed Perorangan Putra & Putri disediakan 4 medali emas, perak dan perunggu untuk masing-masingnya.

“Dapat kami dijelaskan tentang atlet kategori senior putra dan putri kelahiran tahun 2002. Kategori Youth B putra & putri kelahiran 2007-2008, Youth A kelahiran 2005 & 2006. Junior 2003 & 2004. Sedangkan kategori Kids Youth D kelahiran 2011-2012 & Youth C kelahiran 2009-2010,” jelasnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bank Mandiri Ajak Pekerja Migran Berwirausaha dalam Program Mandiri Sahabatku

Golkar Padang Perkuat Basis Kecamatan