in

SDN 21 Payakumbuh, Kebiasaan Yang Berbuah Penghargaan

REWARD: Kepala SDN 21 Payakumbuh,
Amperawati menerima penghargaan dari
Padang Ekspres.(TIM LAMAN GURU)

Senin, 27 November 2023 boleh dikatakan menjadi momen yang paling bermakna bagi seluruh guru yang berada di ranah Minang, Sumatera Barat. Gemuruh dari berbagai macam teriakan yang muncul karena rasa bangga oleh guru-guru.

Di mana mereka termasuk orang yang berprestasi di sekolahnya masing-masing. Hal inilah yang juga kami rasakan sebagai guru-guru SD Negeri 21 Payakumbuh.

Kami sebagai kepala sekolah mengucapkan rasa terimakasih hingga rasa bangga terhadap Padang Ekspres sebagai koran nasional dari Sumbar yang telah memfasilitasi kebiasaan menulis sebagai curahan pemikir kami untuk menjadi bahan bacaan di laman guru yang telah disediakan.

SD Negeri 21 Payakumbuh menghimpun salah satu dari sekian banyak misi adalah dalam bentuk mewujudkan guru yang terampil menulis. Karena menulis dapat membuka jendela dunia.

Sejak kami bergelut dengan dunia pendidikan sampai saat ini, kami selalu menggunakan jari-jari sebagai alat dalam menuangkan isi pikiran ke selembar kertas. Hal ini juga kami lakukan untuk kebermanfaatan dalam menorehkan kebaikan melalui persembahanan artikel di Media yang telah ada.

Sebagai kepala sekolah, kami memberlakukan setiap peluang yang ada agar dimiliki oleh seluruh guru kami di SD Negeri 21 Payakumbuh. Entah guru pada usia muda (fresh graduate) maupun guru pada usia mendekati masa purna.

Bagi kami selalu ajak untuk menulis dan menguraikan serta menuangkan berbagai macam pemikiran dengan sebanyak-banyaknya. Sejak saat itulah, bagi diri kami sendiri dan guru-guru kami, selalu dekat karya tulis untuk dimuat pada Laman guru Padang Ekspres.

Moment yang selalu menjadi penentu saat akhir tahun 2023 ini bagi SD Negeri 21 Payakumbuh adalah saat menerima Sertifikat Penghargaan yang diberikan oleh Padang Ekspres sebagai Kepala Sekolah dan Sekolah terbanyak guru menulis di Laman Guru Harian Padang Ekspres.

Bukan hanya sekedar euforia kebahagiaan, akan tetapi penghargaan ini telah menunjukan bukti tentang kualitas guru-guru di SD Negeri 21 Payakumbuh. Wajah-wajah kebahagiaan mulai kelihatan bagi guru-guru kami pada saat itu.

Rasa haru bahkan energi menghiasi disetiap diri mereka. Guru-guru di SD Negeri 21 Payakumbuh mulai menunjukan sifat move on dengan terpicunya adrenalin kepenulisan. Setelah sekian lama akrab dengan dunia kepenulisan hingga berbuah manis, akhirnya kami semua sadar.

Kami selalu mendorong hati dan memperbaiki hati bahkan meningkatkan niat di hati setelah menerima penghargaan ini di SD Negeri 21 Payakumbuh, penghargaan yang kami terima menjadi legitimasi bagi kami dalam nama “Best Seller”.

Hal ini membuat kami semakin kami berpikir, semakin menyingkirkan rasa bimbang, semakin kami tidak merasa berdosa lagi. Ketika tulisan ini kami susun menjadi sebuah buku ontologi dalam kemasan karya yang bernilai tak hingga.(Hj. Amperawati, S.Pd, KEPALA SDN 21 PAYAKUMBUH)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dani Sopian: Pembangunan Berkelanjutan Harus Diawali dengan Perencanaan yang Matang

SD Negeri 46 Payakumbuh: Panen Hasil Belajar, Inovasi dan Kreativitas CGP