in

Sebanyak 20 Pebulutangkis Indonesia Turun di Malaysia Terbuka

Indonesia mendapat 20 tiket di lima nomor dalam babak utama turnamen bulu tangkis Malaysia Terbuka 2017. Peraih tiket itu bertambah setelah lima perwakilan Indonesia berhasil melalui babak kualifikasi. Dalam pertarungan partai final babak kualifikasi di Stadium Perpaduan, Kuching, Malaysia, Selasa (4/4), lima wakil Indonesia tersebut menambah slot Indonesia melalui nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda putra.

Seperti dilansir dari Antara, tunggal putri yang diwakili Lyanny Alessandra Mainaky di babak utama, ditambah oleh dua pemain kualifikasi Susanto Yulia Yosepin dan Mia Mawarti. Yulia Yosepin yang langsung bermain di putaran dua kualifikasi, berhasil menang atas wakil India, PC Thulasi 21-11, 21-16. Sedangkan Mia Mawarti yang menang atas kompatriotnya Zahra Mahria Rossedy Permata 21-7, 21-5 di putaran pertama, berhasil melaju ke babak utama setelah Lyanny Mainaky dipromosikan langsung lolos ke babak utama.

Kemudian di nomor ganda putri, pasangan Dian Fitriani/Nadya Melati berhasil masuk babak utama untuk menambah slot Indonesia di nomor ini. Sebelumnya di nomor tersebut sudah ada Anggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, dan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari. Dian Fitri/Nadya berhasil melaju ke babak utama setelah pada putaran pertama menyudahi perlawanan duet ganda putri campuran Ririn Amelia (Indonesia)/Anna Ching Yik Cheong (Malaysia) 21-11, 19-21, 21-11 dan di putaran dua menumbangkan pasangan Negeri Jiran Peiy Yee, Payee Lim/Peiy Zhean Lim 21-12, 21-12.

Adapun di ganda putra, selain Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, juga ada ganda campuran Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) yang lolos ke babak utama Malaysia Terbuka untuk mengisi slot kosong di sektor ini. Hendra/Tan mengalahkan wakil Korea Selatan, Kim Jae-hwan/Yoo Yeon-seong, dengan skor 21-14, 21-17 di putaran pertama kualifikasi dan membungkam pasangan tuan rumah Lee Jian Yi/Lim Zhen Ting dengan skor 21-15, 21-15 di putaran dua.

Di babak utama, Hendra akan langsung reuni dengan mantan rekannya, Mohammad Ahsan. Pasangan ganda Hendra/Tan dan Ahsan/Rian bakal bertarung di putaran pertama turnamen berlevel Super Series Premier itu. Itu akan jadi pertarungan perdana Hendra dan Ahsan setelah mereka berpisah pada akhir 2016 silam. Sementara itu, pasangan Hendra/Tan dan Ahsan/Rian adalah pasangan ganda putra ketiga yang mereka temui di putaran pertama turnamen BWF sepanjang tahun ini.

Adapun di nomor tunggal putra dan ganda campuran, Indonesia mengandalkan nama-nama yang lolos otomatis di ajang itu. Di tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Sony Dwi Kuncoro, Jonathan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto. Sementara itu, di nomor ganda campuran ada Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Praveen Jordan/Debby Susanto serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Paket Ganja 134 Kg Diselundupkan dengan Tujuan Panti Asuhan

Q & A : Rambut Rontok, Hijab, dan Creambath