in

Sebanyak Inilah CPNS yang Bakal Diterima di Kabupaten PALI 

Sekda PALI Syahron Nazil

PALI, BP–Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak lama lagi bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) PALI Syahron Nazil menuturkan bahwa pihaknya bakal menerima pendaftaran bagi CPNS Tahun 2019 ini. Menurut dia, meski Bumi Serapat Serasan membutuhkan sedikitnya ribuan CPNS, namun pihaknya tetap menerima jumlah yang ditetapkan.

“Kita bakal menerima 200 orang CPNS dari yang diusulkan 600 orang,” ungkap Syahron, Minggu (20/10/2019).

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI Desi Rosalia mengungkapkan, untuk penerimaan CPNS Tahun 2019 ini, pihaknya bakal memprioritaskan tenaga pengajar dan kesehatan.

Pasalnya, kata dia, sektor pendidikan dan kesehatan yang paling banyak membutuhkan tenaga PNS, terlebih pada pendidikan. Menurutnya untuk Kabupaten PALI sendiri alokasi formasinya 40 persen CPNS dan 60 persen PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja).

“Kita akan membuka perekrutan CPNS dan PPPK tahun 2019 secara nasional dan formasi yang dibutuhkan itu dalam waktu dekat akan kita umumkan,” jelasnya.

Sementara, untuk pendaftaran CPNS ini Kemenpan RB bakal membuka pendaftaran mulai tanggal 25 Oktober 2019. Pelamar juga dapat melihat informasi penerimaan CPNS 2019 melalui portal resmi SSCN BKN.#hab

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tegaskan Komitmen Pemerintah Selesaikan Perhutanan Sosial dan Reforma Agraria

Andy Murray raih gelar ATP pertamanya sejak operasi pinggul