in

Sejak 2019, Pemko Sediakan Beasiswa Padangpanjang Juara

Pemerintah Kota sudah sejak 2019 lalu menyediakan beasiswa bagi putra-putri Kota Padangpanjang melalui program Padangpanjang Juara.

“Hingga saat ini sudah ada delapan perguruan tinggi yang sudah bekerja sama dengan Pemko Padang Panjang untuk beasiswa ini,” ungkap Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni MSi, Selasa (30/8).

Reni menyampaikan, khusus 2022 ini pihaknya telah menyediakan 41 slot bagi masyarakat yang mau mendapatkan beasiswa ini. Untuk mendapatkan beasiswa ini tidaklah sulit. Di antaranya ber-KK Padangpanjang, masuk DTKS bagi warga kurang mampu, dan siswa berprestasi di akademik dan nonakademik juga bisa mendapatkan beasiswa ini jika memenuhi syarat dan lolos seleksi.

“Kami mengimbau bagi masyarakat yang ingin kuliah dengan beasiswa ini dan memenuhi syarat, silahkan daftarkan diri dan ikut seleksinya. Untuk informasi lebih lanjut silahkan ikuti kegiatan Edu Fair pada 2-4 September bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud),” ujarnya.

Kepala Disdikbud, Drs M Ali Thabrani MPd mengimbau para kepala SMA dan SMK menyosialisasikan program beasiswa ini. “Manfaatkanlah program ini dengan sebaik-baiknya. Mari ajak anak didik kita untuk ikut program beasiswa Padangpanjang Juara,” ajaknya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden Jokowi akan Tinjau Tambang Grasberg hingga Luncurkan Teknologi 5G Mining

Inovasi Pasan Mande, Pessel Perangi Stunting, Target Penurunan 14 Persen